Breaking News:

Ibu Hamil di Ciracas Kena Peluru Nyasar

Polisi Kesulitan Ungkap Kasus Penembakan Ibu Hamil di Ciracas

Penyelidikan penembakan ibu hamil di Ciracas, Jakarta Timur hingga kini belum membuahkan titik terang

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat memberi keterangan terkait sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Penyelidikan jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur dalam kasus penembakan Anah (41), ibu hamil warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas belum menemui titik terang.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan sejak penyelidikan dimulai pada Rabu (24/3/2021) penembakan terjadi hingga kini pihaknya belum dapat mengungkap kasus.

"Kita akan terus selidiki, apakah ini (penembakan) terkait dengan disengaja atau peluru nyasar kita belum tahu ya," kata Erwin saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021).

Pihaknya belum bisa memastikan kasus penembakan Anah terencana karena lima warga yang sudah diperiksa sebagai saksi tak melihat pelaku saat penembakan terjadi sekira pukul 10.20 WIB.

Sementara menurut hasil penyelidikan jajaran Unit Reskrim Polsek Ciracas tidak ada tempat latihan menembak di sekitar lokasi kejadian sehingga tak ditemukan indikasi peluru nyasar.

Upaya menelusuri pelaku lewat uji balistik proyektil dengan pemeriksaan nomor seri pada peluru dan jenis senjata api masih menunggu hasil pemeriksaan Pusat Labolatorium Forensik (Puslabfor) Polri.

"Labfor membutuhkan waktu satu minggu untuk mendapatkan hasil (pemeriksaan) dari proyektil tersebut. Kami masih menunggu karena tenaga ahli dari Labfor tentu kami tidak bisa berkesimpulan," ujarnya.

Ketua RT 09/RW 09 Achmad Joko Haryanto mengatakan belum terungkapnya kasus penembakan saat Anah bertugas sebagai kader Jumantik itu membuat warganya ketakutan.

Pasalnya pada 26 September 2020 lalu, Demin Sitinjak (69), warga RT 09/RW 09 Kelurahan Kelapa Dua Wetan juga jadi korban penembakan orang tak dikenal saat duduk di teras rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved