Breaking News:

Teroris Serang Mabes Polri

Rampung Diautopsi, Jenazah Pelaku Penyerangan di Mabes Polri Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Jenazah ZA (25), pelaku penyerangan di Mabes Polri, pada Rabu (31/3/2021) sore dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Petugas saat menurunkan jenazah pelaku penyerangan di Mabes Polri, ZA (25) di TPU Pondok Ranggon untuk dimakamkan, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jenazah ZA (25), pelaku penyerangan di Mabes Polri, pada Rabu (31/3/2021) sore dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur pada Kamis (1/4/2021) dini hari.

Jenazah dimakamkan setelah tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati merampungkan proses autopsi guna memastikan sebab kematian perempuan warga Kecamatan Ciracas itu.

Meski tidak merinci jumlah luka tembak, Wakil Kepala RS Polri Kramat Jati Kombes Umar mengatakan dari autopsi ditemukan bahwa penyebab kematian akibat luka tembak di jantung.

Baca juga: 7 Fakta Terduga Teroris Serang Mabes Polri: Berideologi ISIS hingga Tulis Nama Ahok di Surat Wasiat

"Meninggal karena tembakan, yang mematikan di jantung. Nanti teman-teman penyidik dari Polda Metro Jaya yang akan menjelaskan," kata Umar di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (1/5/2020).

Menurutnya setelah proses autopsi rampung jenazah ZA dibawa ke TPU Pondok Ranggon tanpa disemayamkan ke rumah duka terlebih dulu, pemakaman ini difasilitasi penyidik Polda Metro Jaya.

Baca juga: Peristiwa Bom di Makassar dan Aksi Teror di Mabes Polri, Polres Jakarta Utara Perketat Pengamanan

Hasil autopsi tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati berupa Visum et Repertum pun sudah diserahkan ke penyidik Polda Metro Jaya sebagai alat bukti penyidikan dalam penanganan kasus.

"Sudah kita lakukan pemeriksaan jenazah dan hasilnya akan kita sampaikan kepada penyidik. Untuk lebih lanjut bisa ditanyakan ke Kabid Humas (Polda Metro) atau Kadiv Humas (Mabes Polri)," ujarnya.

Pemakaman ZA yang berlangsung pada Kamis (1/4/2021) sekira pukul 01.20 WIB di TPU Pondok Ranggon dihadiri kedua orangtua dan anggota keluarga lain, di antaranya kakak ZA.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved