Breaking News:

Teroris Serang Mabes Polri

Sama-sama Minta Keluarga Jauhi Riba, Ini Beda Wasiat Penyerang Mabes Polri & Pelaku Bom Makassar

Terungkap adanya perbedaan wasiat penyerang Mabes Polri dan pelaku bom Makssar meski sama-sama meminta keluarga menjauhi riba.

Penulis: Kurniawati Hasjanah | Editor: Wahyu Aji
Kolase TribunJakarta.com
Detik-detik seorang wanita terduga teroris memperlihatkan gerak-gerik mencurigakan di pos jaga bagian depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021), hingga akhirnya tewas ditembak. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terungkap adanya perbedaan wasiat penyerang Mabes Polri dan pelaku bom Makssar meski sama-sama meminta keluarga menjauhi riba.

Untuk diketahui, polisi menembak seorang terduga teroris ZA (26) yang memaksa masuk ke dalam area Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nenjelaskan, ZA ternyata lone wolf dan berideologi ISIS.

"Dari hasil profiling yang bersangkutan ini adalah tersangka atau pelaku lone wolf berideologi radikal ISIS," ucap Listyo.

Menurut mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini, ZA berideologi ISIS dibuktikan dengan postingannya di sosial media.

Baca juga: Teka-teki Sosok Pria Antar Wanita Penyerang Mabes Polri, Pakai Mobil Warna Silver

"Kita temukan saat penggeledahan di rumahnya surat wasiat dan ada kata-kata di Whatsapp grup keluarga bahwa yang bersangkutan pamit," ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu malam.

Personel Gegana Brimob yang berjaga depan Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati lokasi jenazah pelaku penyerangan di Mabes Polri, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021)
Personel Gegana Brimob yang berjaga depan Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati lokasi jenazah pelaku penyerangan di Mabes Polri, Jakarta Timur, Rabu (31/3/2021) (TribunJakarta/Bima Putra)

Selanjutnya, dari hasil penggeledahan pihak kepolisian di kediaman ZA, pihak kepolisiam membawa secarik kertas yang diduga merupakan surat wasiat yang ditinggalkan oleh ZA.

Surat wasiat tersebut diketahui terdiri dari dua lembar kertas.

Baca juga: ISI Surat Wasiat Diduga Milik Penyerang Mabes Polri, Jauhi Pakai Kartu Kredit, Singgung Nama Ahok

Dari surat wasiat tersebut , ZA memberikan pesan untuk keluarganya.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Wasiat kepada orang yang saya cintai karena Allah," tulis ZA di awal surat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved