Sekjen PSI: Survei SMRC Kukuhkan Tren Kenaikan Elektabilitas Kami

Hasil survei SMRC sama dengan lembaga survei lain, memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

ISTIMEWA
Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), sama dengan lembaga survei lain, memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tren positif tersebut menunjukkan kepercayaan terhadap PSI terus meningkat.

Demikian disampaikan Sekjen DP PSI, Dea Tunggaesti, saat menanggapi survei SMRC tentang “Kondisi Ekonomi-Politik 1 Tahun COVID-19: Penilaian Publik Nasional.”

“Kepercayaan ini akan selalu kami jaga dan tingkatkan. Kami yakin dan optimis pada 2024 PSI akan lolos ke Senayan,” kata Dea, Kamis 1 April 2021.

Dea mengingatkan, hasil survei SMRC sama dengan beberapa lembaga survei lain yang memperlihatkan tren kenaikan elektabilitas PSI. Pada Februari dan Maret lalu ada empat lembaga yang merilis survei nasional, semua menunjukkan tren elektabilitas PSI.

Pada pengujung Maret 2021, Charta Politika merilis survei yang hasilnya PSI telah melampaui Partai Amanat Nasional (PAN).

Lembaga Index Survey juga mengungkap hasil survei pada 12 Maret dengan temuan bahwa hasilnya posisi PSI telah melewati PAN dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Begitu juga survei lain dari Lembaga Kajian Pemilu Indonesia dan Indometer menunjukkan tren PSI terus meningkat dan melampaui ambang batas parlemen. Bahkan ada lembaga Survey yang telah merelease bahwa PSI telah tembus 5 persen.

“Dengan tagline Hadir dan Kerja untuk Rakyat, kami akan terus melakukan konsolidasi dan bekerja. Salah satu indikatornya ya lembaga survei. Ibarat kompas, data survei menunjukkan arah dan mengukur capaian kerja PSI,” lanjut Dea.

Baca juga: Boom Esports Kokoh di PUBG Mobile Pro League PMPL Indonesia Season 3 Ungguli BTR RA

Baca juga: Kepuasan 70 Persen Lebih, Mayoritas Publik Percaya Indonesia Maju Dipimpin Jokowi

Pada saat bersamaan, PSI juga terus mendorong seluruh anggota legislatifnya di seluruh Indonesia untuk terus bekerja mengawal uang rakyat dan mendorong kebijakan publik yang mumpuni.

“Mohon doa dan dukungan seluruh pihak, serta saran atau kritik untuk meningkatkan kerja-kerja kami demi kemaslahatan rakyat,” pungkas Dea.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved