Teroris Serang Mabes Polri

ZA Penyerang Mabes Polri Tidak Mengikuti Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma angkat bicara terkait status organisasi yang diikuti ZA, semasa mengenyam pendidikan empat semester sejak tahun 2013 silam.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Wadek III Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma, Budi Prijanto, saat memberikan keterangan kepada awak media, Kamis (1/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM,BEJI – Universitas Gunadarma angkat bicara terkait status organisasi yang diikuti ZA, semasa mengenyam pendidikan empat semester sejak tahun 2013 silam.

Wadek III Fakultas Ekonomi, Budi Prijanto, menjelaskan, di Kampus Gunadarma, setiap mahasiswa baru bisa mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) setelah melewati semester tiga.

Sementara ZA sendiri, hanya berkuliah empat semester, dan di semester keempat pun kuliahnya bisa terbilang mulai terbengkalai.

“Kalau di Gunadarma, Ormawa atau pengurus Ormawa, itu biasanya direkrut setelah tingkat tiga (semester). Jadi yang bersangkutan belum bisa masuk ke kegiatan Ormawa yang resmi dibina oleh kampus,” kata Budi di Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Kemiri Muka, Beji, Kamis (1/4/2021).

Ihwal keaktifan organisasi di luar kampus, Budi mengatakan pihak kampus tidak bisa berbicara lebih banyak.

“Ini kan angkatan 2013 ya sudah lama sekali. Nah kalau apakah yang bersangkutan berorganisasi diluar kami tidak bisa jawab, terus terang. Kami punya keterbatasan pengawasan ya,” tuturnya.

Sementara itu, Warek IV Bidang Kerjasama, Didin Mukodim, menuturkan, ZA tercatat sebagai mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, dengan jenjang S1.

“Beliau memang pernah menjadi mahasiswa Gunadarma, beliau tercatat sebagai mahasiswi dengan jurusan Akuntansi, jenjang S1,” ujar Didin di lokasi yang sama.

“Masuk selama tiga semester,setelah itu tidak aktif lagi. Lalu tidak dinyatakan sebagai alumni karena alumni itu harus menyelesaikan studinya sehingga sampai selesai, dan dia tidak terdaftar lagi sebagai mahasiswa Gunadarma,” pungkasnya.

Baca juga: Sekjen PSI: Survei SMRC Kukuhkan Tren Kenaikan Elektabilitas Kami

Baca juga: Boom Esports Kokoh di PUBG Mobile Pro League PMPL Indonesia Season 3 Ungguli BTR RA

Baca juga: Kepuasan 70 Persen Lebih, Mayoritas Publik Percaya Indonesia Maju Dipimpin Jokowi

Tercatat Mahasiswi S1 Akuntansi  di Kampus Gunadarma Depok

ZA (25) pelaku penyerangan di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) kemarin sore, ternyata pernah mengenyam pendidikan selama empat semester di Universitas Gunadarma, Beji, Kota Depok.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Didin Mukodim, menuturkan, ZA tercatat sebagai mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, jenjang S1.

“Beliau memang pernah menjadi mahasiswa Gunadarma, beliau tercatat sebagai mahasiswi dengan jurusan Akuntansi, jenjang S1,” ujar Didin di Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Kemiri Muka, Beji, Kamis (1/4/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved