Breaking News:

5.300 Personel Gabungan Siaga Amankan Hari Paskah di Seluruh Gereja Jabodetabek

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, meninjau langsung pengamanan ibadah Paskah

TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, saat meninjau pengamanan Hari Paskah di Gereja Bethel Indonesia Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (4/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, meninjau langsung pengamanan ibadah Paskah di Gereja Bethel Indonesia Jalan Kamboja, Pancoran Mas, Kota Depok.

Didampingi Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, serta Dandim 0508/Depok, Kolonel (Inf) Agus Isrok Mikroj, Hendro mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Sore ini serentak Kapolda Metro, Wakapolda, dan para PJU (Pejabat Utama) melakukan pengecekan  terhadap rangkaian kegiatan paskah di gereja-gereja  yang ada di PMJ," kata Hendro di lokasi, Minggu (4/4/2021).

Hendro menuturkan, ada 5.300 personel gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan di 900 gereja yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ada 900 gereja di PMJ yang diamankan oleh 5.300 personil. Di Depok ada ada 90 gereja yang diamankan kurang lebih 450 personel," paparnya. 

"Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan paskah berjalan lancar aman tertib kondusif. TNI -Polri siap amankan dan menjamin pelaksanaan kegiatan paskah hingga berakhir," timpalnya.

Terkait metode pengamanan, Hendro berujar ada 20 personel gabungan yang bersiaga di setiap gereja yang ada di Kota Depok.

Baca juga: Cara Meminimalisir Efek Vaksin Covid-19, Simak Ciri-cirinya

Baca juga: Usai Tabrakan Mobil di Pamulang, Pengemudi Sempat Pingsan Berlumuran Telur

Baca juga: Kemunculan Buaya Gegerkan Warga Depok, Hal Serupa Pernah Terjadi 20 Tahun Silam

"Ada 20 personel yang mengamankan dipimpin oleh Kapolsek,  bahwa petugas adalah yang terakhir meninggalkan gereja," imbuhnya.

"Ketika jamaah sudah selesai melaksanakan kebaktian kemudian dilakukan pengecekan aman baru petugas meninggalkan gereja. Jadi saya sampaikan seluruh rangkaian kegiatan paskah di PMJ semua berjalan aman tertib kondusif," pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved