Breaking News:

Kapolda Metro Jaya Tinjau Pengamanan Perayaan Paskah di Santo Laurensus Serpong Utara

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di Gereja Santo Laurensius

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di Gereja Santo Laurensius, kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG UTARA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, meninjau pengamanan perayaan Hari Raya Paskah di Gereja Santo Laurensius, kawasan Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/4/2021).

Fadil Imran didampingi Kapolres Tangsel Iman Imanuddin dan Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, berkeliling area gereja.

Di pintu masuk, Imran dicek suhu dan mencuci tangan sesuai penerapan protokol kesehatan demi antisipasi penularan Covid-19.

Sekira 30 menit, Imran melihat langsung pelaksanaan misa dan berbincang dengan pengurus gereja. 

"Pagi ini saya melihat pelaksanaan pengamanan, misa perayaan hari raya paskah di Gereja Katolik Santo Laurensius yang berada di Kompleks Alam Sutera," ujar Imran.

Imran mengatakan, pelaksanaan peribadatan tri hari suci Paskah yang sudah mulai sejak Jumat (2/4/2021) berlangsung lancar.

Baca juga: Apartemen Tamansari Sudirman Terbakar, 42 Penghuni Dievakuasi

Baca juga: 5.590 Personel Kepolisian Amankan Ibadah Paskah di 913 Gereja

Baca juga: Istri Terduga Teroris Terlilit Utang, Hati Jokowi Tersentuh hingga Kirim Utusan Antarkan Uang

Selain aparat kepolisian, pengamanan berlapis gereja juga dibantu pasukan TNI, personel dari pemerintah kita hingga unsur Ormas Banser NU.

"Dari pelaksanaan mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, (Sabtu Vigil), sampai dengan perayaan hari raya Paksah hari ini berjalan dengan lancar, bersinergi pengamanan dari TNI Polri, bersama tentunya dsri unsur pemerintah daerah dan dibantu oleh saudara saudara kita dari Banser NU."

"Ada banser NU dari wilayah Serpong dan juga tentunya pengamanan yang sudah di siapkan oleh pihak gereja sendiri," ujarnya.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, aparat kepolisian menyiagakan pengamanan berlapis di gereja salah satunya untuk mengantisipasi aksi teror.

Pasalnya, beberapa pekan belakangan, terjadi sejumlah aksi teror, di antaranya ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan aksi penembakan di Mabes Polri.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved