Breaking News:

Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Berdonasi untuk Korban Bencana di Nusa Tenggara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka cita mendalam atas bencana alam yang menerjang wilayah Nusa Tenggara

TribunJakarta.com/Bima Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi keterangan di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Berdonasi untuk Korban Bencana di Nusa Tenggara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka cita mendalam atas bencana alam yang menerjang wilayah Nusa Tenggara sejak Minggu (4/4/2021) kemarin.

Hal ini disampaikan Anies lewat instagram pribadi miliknya (@aniesbaswedan).

"Berita duka dari Nusa Tenggara, sejak kemarin kita melihat foto atau video saudara-saudara kita dihantam banjir bandang," ucapnya, Senin (5/4/2021).

Akibat bencana ini, setidaknya 54 orang ditemukan meninggal dan puluhan lainnya hilang.

Ribuan warga terpaksa mengungsi akibat banjir bandang yang menerjang wilayah Nusa Tenggara  pada Minggu dini hari kemarin.

Adapun wilayah yang paling parah diterjang banjir bandang ialah Pulau Adonara, Lembata, dan Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Di saat kebanyakan orang masih terlelap, air bah dengan debit tinggi secara cepat dan tiba-tiba menghantam rumah penduduk, jalanan dan berbagai fasilitas umum di sana," ujar Anies.

"Ribuan mengungsi tanpa membawa apa-apa kecuali pakaian yang melekat di badan," tambahnya.

Baca juga: SMPN 115 Jakarta Lakukan Persiapan Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Baca juga: Sebut Nikahan Atta Halilintar Bak Acara Negara, Sudjiwo Tedjo Batal Kritik: Terselip Dikit Iri Hati

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengajak seluruh warga ibu kota berdonasi lewat berbagai lembaga sosial untuk meringankan beban para korban bencana.

"Mari berkenan menyebarkan dan membantu donasi lewat berbagai lembaga kemanusiaan atau relawan yang telah bergerak cepat. Kita memilih tidak tinggal diam ketika saudara-saudara sebangsa terkena bencana," kata Anies.

"Mari ringankan beban penderitaan mereka. InsyaAllah akan bermanfaat dan dicatat sebagai amal saleh," sambungnya. 

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved