Breaking News:

Cuaca Ekstrem, Kota Tangerang Mulai Antisipasi Pohon Tumbang

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pun meninjau dan melakukan beberapa pegecekan terhadap lokasi yang rawan bahaya pohon tumbang.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFEDA
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pun meninjau beberapa lokasi pohon yang rawan tumbang di wilayah Kali Sipon, Cipondoh, Senin (5/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi adanya pohon tumbang.

Sebab, belakangan ini Kota Tangerang kerap kali diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun sudah meramalkan daerah Jabodetabek akan mengalami cuaca ekstrem sampai 9 April mendatang.

Baca juga: Info BMKG, Waspada Peringatan Dini Cuaca Ekstrem 25 Wilayah di Indonesia Selasa 6 April 2021

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pun meninjau dan melakukan beberapa pegecekan terhadap lokasi yang rawan bahaya pohon tumbang.

"Tadi kami melakukan pengecekan beberapa pohon yang berada di jalan lingkungan yang dahannya sudah menyebrang jalan dan ada yang sudah miring, khawatir akan patah kalau hujan besar," ujar Sachrudin saat meninjau di wilayah Kali Sipon, Cipondoh, Senin (5/4/2021).

Sachrudin juga mengintruksikan kepada Dinas Budaya dan Pariwisata bidang pertamanan agar terus melakukan pengecekan secara merata.

Terutama di wilayah yang sangat rawan terjadi pohon tumbang.

Baca juga: 343 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Pasca-libur Panjang Hari Raya Paskah

"Lakukan pengecekan yang masif, pangkas atau tebang apabila ada pohon yang memungkinkan akan tumbang atau dahan yang sudah rapuh," pinta Sachrudin.

Diwaktu yang sama, Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, Hendri Pratama Syahputra menjelaskan, jajarannya telah melakukan pengecekan rutin terhadap pohon yang dikhawatirkan tumbang.

"Kami terus lakukan pengecekan, dari tiga tim kami bagi dua tim untuk pemangkasan di jalur rutin yang sudah di jadwalkan, satu tim lagi untuk permohonan atau laporan warga terkait pohon yang akan dipangkas," kata Hendri.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved