Breaking News:

Jelang Ramadan, Wali Kota Bekasi Klaim 96 Persen Wilayahnya Zona Hijau

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim, 96 persen wilayah tingkat RT-nya masuk dalam kategori zona hijau sebaran Covid-19.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Gedung Parlemen DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin (5/4/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Jelang memasuki bulan suci Ramadan, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengklaim, 96 persen wilayah tingkat RT-nya masuk dalam kategori zona hijau sebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Pepen saat dijumpai di Gedung Parlemen DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (5/4/2021).

"Kondisi sekarang sampai hari ini 96 persen RT kita sudah zona hijau sebaran kasus Covid-19," kata Pepen di DPRD Kota Bekasi.

Di Kota Bekasi kata Pepen, terdapat sekitar 7000 RT. Dari jumlah tersebut, masih ada 4,41 persen yang masuk kategori zona kuning kerawanan sebaran Covid-19.

"Tinggal 4,41 persen, itu artinya masih ada sekitar 340-an RT zona kuning yang terdapat warga positif Covid-19," ucapnya.

Kategori zona kuning menurut dia, terdapat 1 sampai 5 kasus warga di satu lingkungan RT yang masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: Anies Baswedan Ajak Warga Jakarta Berdonasi untuk Korban Bencana di Nusa Tenggara

Baca juga: SMPN 115 Jakarta Lakukan Persiapan Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Dari hasil evaluasi perkembangan kasus Covid-19 inipula, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana mengizinkan kegiatan ibadah berjemaah di masjid saat bulan suci Ramadan.

Selain itu, kegiatan sekolah tatap muka di sejumlah satu pendidikan juga sudah dijalankan sejak dua pekan lalu tepatnya, Senin (22/3/2021).

Berdasarkan data situs corona.bekasikota.go.id, angka kumulatif Covid-19 di Kota Bekasi hingga Senin (5/4/2021) sebanyak 40.448 kasus terkonfirmasi.

Dari jumlah kumulatif itu, sebanyak 39.302 kasus dinyatakan sembuh, 631 masih dalam perawatan dan 515 kasus Covid-19 meninggal dunia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved