Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Sebelum Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur Anies Bakal Kebut Vaksinasi Lansia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bakal mengebut proses vaksinasi bagi lansia sebelum pembelajaran tatap muka benar-benar diterapkan

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Proses vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis di Balai Kota Jakarta, Rabu (24/3/2021). Sebelum Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Gubernur Anies Bakal Kebut Vaksinasi Lansia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bakal mengebut proses vaksinasi bagi lansia sebelum pembelajaran tatap muka benar-benar diterapkan.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk meminimalisir penularan Covid-19 di lingkungan keluarga.

Pasalnya, para pelajar yang mengikuti kegiatan pembelajaran di sekolah berpotensi membawa virus SARS-CoV-2 ke rumah.

"Kakek nenek di rumah yang anaknya berangkat sekolah, kakek neneknya harus tervaksinasi karena kalau cucunya berangkat sekolah, terus pulang, dia selalu akan punya potensi membawa keterpaparan," ucapnya, Senin (5/4/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, proses vaksinasi Covid-19 di ibu kota masih terus dilakukan hingga saat ini.

Anies mengklaim, setidaknya 1,8 juta warga telah divaksin hingga saat ini dari target 3 juta orang pada tahap pertama dan kedua program vaksinasi Covid-19.

Dari jumlah tersebut, target vaksinasi Covid-19 bagi para lansia telah terealisasi sebanyak 53,8 persen.

"Vaksinasi bagi orang tua itu penting, saat ini sudah tercapai 53,8 persen. Insya Allah kami akan genjot terus sehingga semua lansia di Jakarta bisa tergaksinasi," ujarnya di Balai Kota Jakarta.

Sebelum membuka seluruh sekolah, Pemprov DKI dalam waktu dekat ini berencana melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Halaman
123
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved