Breaking News:

Tinjau Stok Daging Jelang Ramadhan, Menteri Pertanian Sambangi Toko Daging Nusantara di Depok

meninjau stok daging dan di Toko tersebut, Syahrul mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (mengenakan batik), meninjau persediaan daging jelang ramadhan di Toko Daging Nusantara, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (5/4/2021). 

Laporan  Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA – Sore ini Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, beserta jajarannya meninjau langsung persediaan alias toko daging menjelang Ramadhan, di Toko Daging Nusantara, Sukmajaya, Kota Depok.

Beberapa menit meninjau stok daging dan di Toko tersebut, Syahrul mengatakan kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo.

“Bapak presiden minta betul-betul dikontrol, dicek tidak hanya data tetapi kita berharap ramadhan ketersediaan pasokan dan lain-lain seperti apa adanya,” ujarnya di Toko Daging Nusantara, Senin (5/3/2021).

Baca juga: Harga Daging Sapi Diprediksi Meroket Jelang Bulan Suci Ramadan Hingga Idulfutri 1442

“Harapan kita di Ramadhan sampai di idul fitri nanti ini pick season kebutuhan pangan kita betul-betul tersedia, dan 11 komoditi saya tetap melaporkan ke Presiden setiap saat seperti apa yang ada,” timpalnya lagi.

Syahrul mengatakan, hingga saat ini harga daging di pasaran masih dalam perkiraannya, meskipun tak menutup kemungkinan akan terjadi kenaikan harga yang disebabkan oleh permintaan yang tinggi.

“Insya Allah bisa kita kendalikan dan mudah-mudahan bisa kita amankan sesuai standar yang ada, bahwa setiap terjadi suplai demand karena kebutuhan sangat tinggi maka fluktuasi harga akan terjadi, dinamikanya pasti ada, tetapi dalam range-range kita berharap bisa dikendalikan,” jelasnya.

Lanjut Syahrul, saat ini stok daging dalam bentuk beku tersedia cukup banyak, sementara untuk stok daging segar pihaknya akan mendatangkan dari berbagai daerah.

Baca juga: Harga Daging Sapi Diprediksi Meroket Jelang Bulan Suci Ramadan Hingga Idulfutri 1442

“Tentu pada ramadhan sebagai kebutuhan paling tinggi daging, dalam bentuk daging beku akan siap, dalam daging segar akan kita datangkan dari berbagai tempat untuk memenuhi kebutuhan dasar kita,” imbuhnya.

Terakhir, ia berujar pihaknya juga akan bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan, terkait antisipasi kenaikan harga daging yang tinggi menjelang idul fitri.

“Saya akan bekerjasama dengan Menteri Perdagangan untuk mendekatkan salah satu alternatif mendekatkan produksi kepada pasar. Kalau memang masih terjadi loncatan tentu operasi pasar akan kita lakukan, tetapi dinamikanya sepanjang range tetap terkendali berapa persen dan lain-lain itu tentu adanya di setiap daerah yang menentukan itu, maka kita pada posisi menyiapkan stok yang ada,” ujarnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved