Breaking News:

71 Sekolah di Bekasi Ajukan Izin Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sebanyak 71 sekolah di Kota Bekasi mengajukan proposal izin menggelar pembelajaran tatap muka ke Dinas Pendidikan

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kegiatan pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi yang sudah berjalan sejak, 22 Maret 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Sebanyak 71 sekolah di Kota Bekasi mengajukan proposal izin menggelar pembelajaran tatap muka ke Dinas Pendidikan (Disdik), Selasa (6/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, sebelumnya sudah berjalan sebanyak 110 sekolah yang lebih dulu menggelar pembelajaran tatap muka sejak, Senin (22/3/2021).

"Alhamdulillah berjalan lancar, dengan menerapkan prokes secara ketat, sejauh ini ada beberapa sekolah yang mengajukan lagi," kata Inayatullah.

Baca juga: Dua Pekan Sekolah Tatap Muka Bergulir, Wali Kota Bekasi: Mudah-mudahan Semua Aman

Kegiatan pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi yang sudah berjalan sejak, 22 Maret 2021.
Kegiatan pembelajaran tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi yang sudah berjalan sejak, 22 Maret 2021. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Pria yang akrab disapa Inay ini menjelaskan, terdapat 43 SMP dan 28 SD yang telah mengajukan proposal untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka.

"Sekolah-sekolah ini akan ditinjau oleh pengawas dan akan kami buat penetapan lagi, ada sekolah negeri maupun sekolah swasta," ucap Inay.

Dia menjelaskan, Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah membentuk tim penilai yang bertugas melakukan verifikasi tiap sekolah yang ingin menggelar pembelajaran tatap muka.

Standar penerapan protokol kesehatan serta, kelayakan sekolah untuk dapat menggelar kegiatan tersebut diatur dalam peraturan wali kota yang disebut Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP).

"Membentuk tim pengkaji yang bekerjasama dengan dinas terkait, berkoordinasi dengan gugus Covid tingkat kota. Dan di tiap satuan pendidikan telah juga dibentuk Satgas Covid sekolah," ujarnya.

Sudah 2 pekan bergulir

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved