Breaking News:

Bentuk Satgas KTR, Wakil Wali Kota Tangsel Ungkap Bahaya Asap Rokok: Harus Diperhatikan

Benyamin Davnie, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (6/4/2021).

Pemkot Tangsel
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (6/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (6/4/2021).

Dalam keterangan resminya, Benyamin menganggap rokok merupakan salah satu bahan kimia yang penggunaannya membahayakan seseorang, baik itu perokok aktif atau pasif sekalipun.

Dibutuhkan kebijakan yang bisa mencegah dari bahaya asap rokok.

“Di dalamnya itu ada nikotin, kemudian ada tar juga,” kata Benyamin.

Benyamin mengatakan, Satgas KTR berfungsi melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok, dengan memastikan tempat tertentu untuk bebas dari asap rokok. 

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (6/4/2021)
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Selasa (6/4/2021) (Pemkot Tangsel)

Di dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 tentang KTR, dijelaskan bahwa tempat umum seperti sekolah, taman, dan tempat-tempat yang bisa diakses secara bebas tidak memperbolehkan adanya kegiatan merokok.

"Ini merupakan salah satu upaya, sehingga harus diperhatikan,” katanya.

Benyamin mengingatkan agar komitmen para anggota Satgas KTR harus dijaga.

Baca juga: Santri Jadi Korban Pencabulan Guru Ngaji, Warga Emosi Bakar Bangunan Tempat Mengaji

Baca juga: Momen Bahar bin Smith Kedinginan dan Tahan ke Toilet saat Sidang, Sempat Aniaya Sopir Taksi Online

Baca juga: Pemkot Tangsel Larang Masjid dan Musala Gelar Tarawih saat Lingkungannya Masuk Zona Merah

Ia ingin Satgas KTR memberikan laporan secara berkala terkait penindakan yang telah dilakukan.

"Jangan sampai acara ini menjadi seremonial saja. Nantinya, harus ada evaluasi agar kinerja Satgas KTR bisa terbukti dan mampu menjadi penggerak Perda Kawasan Tanpa Rokok," jelasnya. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved