Breaking News:

Jaletreng Riverparpark Tangsel Hadirkan Wahana Perahu

Jaletreng Riverpark kini memiliki wajah baru usai perluasan kawasan tepi sungai

Istimewa
Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang sekarang menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Garuda Indonesia Triawan Munaf mencoba wahana perahu di Jaletreng Riverpark, Setu Tangsel, Senin (5/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Jaletreng Riverpark kini memiliki wajah baru usai perluasan kawasan tepi sungai yang disulap menjadi area jalan kaki dan tempat duduk dengan hiasan berbagai mural yang cantik.

Taman kota yang aksesnya bisa melalui Jalan Buaran Raya, Serpong dan Jalan Tekno Widya, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) itu juga kini memiliki wahana baru berupa perahu yang dapat digunakan untuk menyusuri sungai Jaletreng.

Saat meresmikan revitalisasi Jaletreng Riverpark itu, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang sekarang menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Garuda Indonesia Triawan Munaf mencoba wahana perahu tersebut. 

Airin dan Triawan terlihat duduk berdua di tengah perahu, sedangkan dua orang pedayung berdiri di depan dan belekangnya.

Mereka tersenyum dan melambaikan tangan kepada awak media yang mengabadikan momen tersebut.

Airin mengatakan, Taman Kota 2 Jaletreng segera dibuka kembali karena banyaknya permintaan masyarakat. 

Seperti diketahui, selama beberapa bulan belakangan, Taman Kota 2 sempat ditutup lantaran penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kemarin ada masukan memang untuk dibuka lagi fasilitas ini, dan alhamudulillah sekarang sudah mulai akan dibuka lagi," ujar Airin dalam keterangan resminya, Senin (5/4/2021).

Kemudian Airin berharap dengan adanya Jaletreng wajah baru seperti ini diharapkan masyarakat akan lebih mencintai lingkungannya serta merawatnya dengan baik. 

"Terutama ini merupakan salah satu fasilitas umum yang dibangun oleh APBD Tangsel," katanya. 

Sementara, Triawan mengatakan, taman seperti di Jaletreng justru menjadi area penting untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Kawasan yang luas dan udara sejuk serta nyaman untuk berolahraga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Saya mendukung tempat-tempat seperti ini dimanfaatkan," ujar Triawan.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved