Breaking News:

Oknum Satpol PP yang Keroyok Pedagang Reptil di Jalan Barito Hanya Disanksi Teguran

Peristiwa pengeroyokan yang dilakukan oknum Satpol PP dan ormas itu terjadi pada Kamis (1/4/2021) sore.

TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM
Pedagang hewan reptil bernama Budi yang menjadi korban pengeroyokan oleh oknum Satpol PP di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Kasatpol PP Kebayoran Baru Sondang Sipayung menyayangkan tindakan anggotanya bernama Rizki (24) yang terlibat pengeroyokan terhadap pedagang reptil di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun, anggota Satpol PP tersebut hanya dikenakan sanksi berupa teguran secara lisan.

"Sejujurnya, saya sempat marahin yang bersangkutan di depan orangtuanya. Seharusnya emosi anak muda itu jangan diturutin. Masa gegara kesenggol dikit saja marah-marah. Yang penting kan nggak sampai celaka, dengan emosi malah jadi panjang kali lebar kelanjutannya," ujar Sondang saat dikonfirmasi, Selasa (6/4/2021).

Sondang menuturkan, peristiwa pengeroyokan tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi Rizki. Ia berharap Rizki menjadi pribadi yang lebih baik setelah peristiwa tersebut.

"Yang saya sesalkan itu kenapa Rizki harus balik lagi bareng temannya yang tukang ojek dan teman-temannya, yang menurut info dari Rizki, dia juga tidak kenal," ujarnya.

Sebelumnya, pedagang hewan reptil di Jalan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dikeroyok 10 orang yang diduga oknum Satpol PP dan organisasi masyarakat.

Peristiwa pengeroyokan yang dilakukan oknum Satpol PP dan ormas itu terjadi pada Kamis (1/4/2021) sore.

"Massanya banyak, ada sembilan sampai sepuluh orang lebih lah," kata korban pengeroyokan bernama Budi di lokasi, Jumat (2/4/2021).

Budi menjelaskan peristiwa pengeroyokan itu bermula ketika seorang oknum Satpol PP bernama Rizki (24) memaki-maki pedagang kopi keliling.

Baca juga: Surat Telegram yang Larang Media Tampilkan Arogansi Polisi Dicabut Kapolri

Baca juga: Respons Nagita Slavina Usai Raffi Ahmad Akuisi Cilegon FC

Baca juga: Media Dilarang Siarkan Konten Arogansi Personel Polri, Hanya Berlaku untuk Internal Kepolisian

Halaman
12
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved