Breaking News:

Penerimaan Pegawai TKK Gratis, Wali Kota Bekasi: Jika Pakai Uang Berarti Penipuan

Rahmat Effendi memastikan, penerimaan pegawai TKK di lingkungan pemerintahannya gratis, jika ada pungutan biaya sudah dipastikan penipuan.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (6/4/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan, penerimaan pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan pemerintahannya gratis.

Jika ada pungutan biaya sudah dipastikan itu berarti penipuan.

TONTON JUGA

"100 persen itu penipuan (kalau ada permintaan uang), kalau mau masuk (jadi pegawai TKK) jika pemerintah kota membutuhkan enggak seperti itu (diminta uang)," kata Rahmat Effendi, Selasa (6/4/2021).

Dia menambahkan, jika ada praktik percaloan dengan biaya sampai puluhan juta untuk masuk sebagai pegawai TKK, tindakan itu di luar kaidah yang ada.

Pemerintah Kota Bekasi kata dia, dipastikan tidak memungut uang dalam proses penerimaan pegawai TKK karena formasinya dibuka sesuai kebutuhan.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021). 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (15/3/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

"Ya kagalah siapa yang minta uang puluhan juta udah kayak bayar retribusi aja sama pajak daerah, nah itu jujur yang harus kalian bantu tertibkan luruskan, enggak ada (bayar uang masuk TKK)," tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia dan Persija Jakarta berinisal NA dilaporkan ke polisi atas dugaan penipuan, laporan dilayangkan ke Polres Metro Bekasi Kota.

Baca juga: Umumkan Kepengurusan Baru, Kosgoro 1957 Fokus Ekonomi Kerakyatan dan Pendidikan

Baca juga: Klub Bola Raffi Ahmad Gandeng Nama-nama Beken, RANS Cilegon FC Kental dengan Aroma Persija Jakarta

Baca juga: Belajar Tatap Muka Diuji Coba Besok, SDN 15 Cipete Utara Siapkan Ruang Isolasi Mandiri

Korban bernama Ajie Fadillah saat dikonfirmasi mengatakan, dugaan penipuan berkaitan dengan praktik percaloan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved