Breaking News:

Pembelajaran Tatap Muka

85 Sekolah di Jakarta Hari Ini Gelar Uji Coba Belajar Tatap Muka

Mulai Rabu (7/4/2021) ini, 85 sekolah di DKI Jakarta bakal menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS
Dua orangtua siswa sedang berada di ruang kelas SDN 15 Cipete Utara jelang PTM, Suparni (baju kuning) dan Sriatun (41) pada Selasa (6/4/2021).   

TRIBUNJAKARTA.COM- Mulai Rabu (7/4/2021) ini, 85 sekolah di DKI Jakarta bakal menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hal itu akan mengakhiri praktik belajar mengajar secara daring sejak merebak kasus pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Hanya saja, bila petugas menemukan adanya gejala terpapar Covid-19 di kalangan pelajar dan pendidik, pihak sekolah wajib berkoordinasi dengan puskesmas terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dan jika diketahui terdapat kasus positif Covid-19, satuan pendidikan ditutup selama 3x24 jam untuk dilakukan disinfektasi serta dilakukan tracing lebih lanjut oleh pihak Dinas Kesehatan.

“Kemudian, satuan pendidikan dibuka kembali, setelah pihak berwenang menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari paparan Covid-19,” kata Kepala Disdik DKI Jakarta Nahdiana berdasarkan keterangan yang diterima pada Selasa (6/4/2021).

Nahdiana mengungkapkan, masyarakat dapat ikut terlibat dalam melakukan pemantauan dan pelaporan terkait ujicoba pembukaan sekolah terbatas melalui kanal aduan yang disiapkan, yaitu layanan call center 081287671339 atau 081287671340.

Bahkan masyarakat dapat langsung melapor ke Posko Dinas Pendidikan Jalan Gatot Soebroto No. Kav. 40-41, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nahdiana memastikan kesehatan dan keamanan peserta didik adalah prioritas utama dalam perancangan kebijakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli 2021 dari pemerintah pusat.

Untuk itu, mulai Rabu (7/4/2021) Dinas Pendidikan DKI Jakarta menerapkan ujicoba pembukaan sekolah secara terbatas dengan sistem pembelajaran campuran (blended learning).

Dalam menerapkan sistem ini, Disdik telah menggandeng berbagai pihak dalam menyiapkan rencana pembelajaran tersebut.

Halaman
1234
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved