Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Dikabarkan Bakal Jadi Saksi Persidangan Rizieq, Begini Respon Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo disebut-sebut bakal dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Rizieq Shihab

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo disebut-sebut bakal dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Terkait hal ini, Syafrin mengaku belum menerima undangan pemanggilan dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan yang diduga dilakukan pentolan FPI itu.

"Saya belum dapat info (soal pemanggilannya sebagai saksi dalam persidangan Rizieq Shihab)," ucapnya, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab Siapkan Lebih dari 10 Saksi Kasus Kerumunan Petamburan dan Megamendung

Bila nantinya dipanggil sebagai saksi, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengaku siap dan menegaskan bakal memenuhi panggilan tersebut.

"Prinsipnya kami sebagai warga negara yang baik mengikuti dan taat hukum. Tentu kami akan taat hukum," ujarnya di DPRD DKI.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) bakal menghadirkan 10 saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan Rizieq Shihab pada Senin (12/4/2021) mendatang.

10 saksi tersebut dihadirkan guna membuktikan dakwaan JPU dalam kasus kerumunan warga di Petamburan, Jakarta Pusat dan Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor.

Baca juga: Eks Wali Kota Jakarta Pusat bakal Dihadirkan di Sidang Pemeriksaan Saksi Rizieq Shihab Minggu Depan

Hal ini disampaikan JPU saat menjawab perintah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menghadirkan saksi pada sidang lanjutan setelah eksepsi Rizieq Shihab dinyatakan ditolak.

"Kami akan siapkan 10 orang saksi kami tidak tahu apakah 10 ini bisa hadir semua," kata JPU sebagaimana dalam live streaming sidang di akun YouTube PN Jaktim PN Jaktim, Jakarta Timur, Selasa (6/4/2021).

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved