Breaking News:

Razia Kamar Warga Binaan di Rutan Depok, Petugas Temukan Benda Terlarang

Barang terlarang ditemukan petugas Rutan Kelas I Depok, Cilodong, Kota Depok, dalam razia yang digelar di seluruh blok hunian warga binaan

TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Karutan Kelas I Depok, Anton (ketiga dari kanan), bersama unsur Forkopimda lainnya menunjukan hasil razia yang digelar pada Selasa (6/4/2021) malam - Barang terlarang ditemukan petugas Rutan Kelas I Depok, Cilodong, Kota Depok, dalam razia yang digelar di seluruh blok hunian warga binaan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Sejumlah barang terlarang ditemukan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Depok, Cilodong, Kota Depok, dalam razia yang digelar di seluruh blok hunian warga binaan pada Selasa (6/4/2021) malam.

Kegiatan razia kamar hunian ini juga melibatkan sejumlah unsur dari TNI, Polri, dan yang lainnya dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

 “Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, terkait optimalisasi peningkatan pengamanan serta kewaspadaan demi menciptakan situasi dan kondisi Rutan yang aman dan tertib,” ujar Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton, pada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Dari sejumlah barang terlarang yang ditemukan, tidak ada satupun yang mengarah pada narkotika.

“Tidak ada barang yang mengarah pada Narkoba dan kami tidak ada kompromi terkait narkoba,” tegasnya.

Baca juga: Gerebek Rumah Terduga Teroris di Jagakarsa, Densus 88 Sita Ketapel hingga Atribut FPI

Di lokasi yang sama, Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Depok, Fauzi , membeberkan sejumlah barang terlarang yang didapatinya adalah handpone, senjata tajam, dan yang lainnya.

“Kami menemukan 10 senjata tajam, dan empat buah handphone. Untuk handphone ditemukan di bawah tempat tidur dan lipatan bungkus rokok,” bebernya.

Baca juga: Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA Hingga S1 di PT Indofood, Yuk Daftar!

Baca juga: Info BMKG: Waspada Hujan Petir Disertai Angin Kencang di 28 Wilayah Indonesia Kamis 8 April 2021

Baca juga: Masih Pengantin Baru, Aurel Hermansyah Malu-malu Cerita Kebiasaan Sebelum Tidur Bareng Atta

Tak hanya itu, beberapa barang seperti pemanas air, tiga unit charger ponsel, belasan sendok, hingga kabel listrik pun turut diamankan pihaknya.

Terakhir, ia berujar, pihaknya berharap agar seluruh warga binaan di dalam Rutan Kelas I Depok dapat mengikuti peraturan yang ada, dan merubah perilakunya kearah yang lebih baik dari kegiatan operasi ini.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved