Breaking News:

Tak Perlu Khawatir, Ecommerce Ini Tawarkan Koleksi Lengkap Produk Kebutuhan Muslim Jelang Ramadan

Terdapat pula fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal terbaru.

TribunJakarta.com/ Anisa Kurniasih
Booth aneka baju muslim tempat Putri berjualan di area bazar Bintaro Plaza, Tangerang Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Jelang Ramadan 2021, ecommerce Lazada meluncurkan kanal khusus produk muslim, Lazada Amanah untuk memenui kebutuhan umat Muslim.

Dalam kanal ini menawarkan koleksi terlengkap untuk seluruh produk kebutuhan muslim dalam satu kanal, mulai dari produk fesyen, makanan dan minuman, produk kesehatan, perawatan, buku dan sumber informasi, hingga pembayaran kewajiban zakat dan infaq.

Terdapat pula fitur pengecekan sertifikasi halal MUI yang terintegrasi dengan situs MUI bagi produk-produk yang tersedia dalam kanal terbaru.

“Kami memahami kesulitan yang kerap dihadapi umat Muslim dalam mencari produk-produk kebutuhan Muslim yang berkualitas dengan harga terbaik dengan mudah," papar Sawitri Hertoto, VP, Marketing, Lazada Indonesia  dalam keterangannya pada Rabu (7/4).

Dengan populasi penduduk Muslim yang mencapai 229 juta jiwa atau sekitar 87,2% dari total penduduk Indonesia, berdasarkan data World Population Review tahun 2021, ekonomi halal nasional tentu menjadi kontributor yang signifikan bagi pendapatan negara.

Terlebih dengan didukung oleh banyaknya produsen perlengkapan Muslim, mulai dari produk busana dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, hingga produk makanan dan minuman. 

“Kami menyediakan fasilitas pengecekan sertifikasi halal yang terintegrasi dengan link pengecekan MUI untuk kenyamanan dan ketenangan dalam berbelanja," imbuh Jacopo Mor, Executive Vice President, Fashion and FMCG Category Director, Lazada Indonesia. 

Baca juga: Tak Cuma Nafkahi Ratusan Juta, Hotma Sitompul Bongkar Sederet Aset Diberikan pada Desiree Tarigan

Baca juga: Orangtua Tewas Korban Tabrak Lari, Anak Sulung harus Kuliah Sambil Jual Sayur Demi Sekolahkan 3 Adik

Peluncuran Lazada Amanah disambut baik oleh Zaskia Adya Mecca, Brand Ambassador Lazada Indonesia, yang selain merupakan sosok ibu inspiratif bagi kelima anaknya, juga adalah desainer dan pengusaha busana Muslim modern.

“Ketika berbelanja berbagai kebutuhan bagi keluarga, saya selalu berusaha mencari produk yang tentunya  berkualitas baik, terpercaya dan amanah, serta  harga yang cocok," kata Zaskia.

Adanya Lazada Amanah juga membuka peluang besar bagi bisnis yang berfokus pada produk Muslim untuk terus tumbuh, mengingat Indonesia sendiri diproyeksikan sebagai kiblat fesyen Muslim dunia oleh Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC). 

Zaskia, yang telah memiliki toko di Lazada sejak 2019 dan kini juga menjadi salah satu toko yang dapat ditemui di kanal Lazada Amanah, merasa sangat terbantu dengan kurasi kanal ini.

"Dengan adanya Lazada Amanah, saya yakin penjualan akan semakin bertumbuh karena  kini menjadi lebih mudah bagi konsumen untuk mencari produk-produk yang khusus untuk kebutuhan umat Muslim, termasuk produk-produk brand saya," tegas Zaskia.

Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved