Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

51,17 Persen Lansia di Jakarta Timur Sudah Divaksinasi Covid-19

vaksinasi Covid-19 bagi lansia kategori umum di 10 Kecamatan Jakarta Timur yang dimulai pada akhir bulan Februari 2021 lalu masih berjalan

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Ilustrasi. vaksinasi Covid-19 bagi lansia kategori umum di 10 Kecamatan Jakarta Timur yang dimulai pada akhir bulan Februari 2021 lalu masih berjalan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia kategori umum di 10 Kecamatan Jakarta Timur yang dimulai pada akhir bulan Februari 2021 lalu masih berjalan.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan hingga Kamis (8/4/2021) tercatat sebanyak 105.153 dari total 205.512 lansia di Jakarta Timur sudah divaksinasi Covid-19.

"Capaian vaksinasi Covid-19 se wilayah Jakarta Timur 51,17 persen, yang belum divaksin sebanyak 100.359 dengan 48,83 persen," kata Anwar saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/4/2021).

Jumlah ini diharapkan terus bertambah seiring upaya jemput bola dan mendekatkan lokasi vaksinasi dilakukan jajaran Puskesmas 10 Kecamatan tak hanya di luar fasilitas kesehatan.

Dari gedung sekolah, balai latihan kerja, hingga sejumlah mal dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19 guna meningkatkan minat lansia, layanan antar jemput dengan bus sekolah pun disediakan.

“Semua upaya kita lakukan sesuai arahan bapak Gubernur para lansia di Jakarta agar terlayani dengan baik dan tervaksinasi Covid-19 semuanya,” ujarnya.

Anwar menuturkan dari total 48,83 persen lansia kategori umum yang belum divaksinasi beberapa di antaranya karena masalah menderita komorbid atau penyakit penyerta.

Baca juga: Kebakaran Dahsyat di Pasar Kambing Tanah Abang, Masyarakat Gotong Royong Padamkan Api: Astagfirullah

Baca juga: Lansia di Matraman Terserempet Kereta Api, Kepala Alami Luka Benjol

Baca juga: Ini 3 Jenis Vaksin Covid-19 yang Digunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong

Serta masalah kesehatan lain yang membuat mereka tidak lolos pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi, dalam hal ini tim vaksinator memberi waktu bagi para lansia hingga sehat.

"Kita kasih waktu sampai sehat, dan yang sehat agar segera dilakukan vaksinasi. Provinsi DKI Jakarta mendapatkan 6. 000 ribu vaksin, jadi tidak ada lansia yang tidak divaksin. Semua lansia akan kita vaksin," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved