Breaking News:

Berikut Cara Mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bila Tercatat di eform.bri.co.id

Berikut ini cara mencairkan dana BPUM 2021 di bank apabila data penerima sudah tercatat di eform.bri.co.id.

Tribunnews.com
Ilustrasi uang. Berikut ini cara mencairkan dana BPUM 2021 di bank apabila data penerima sudah tercatat di eform.bri.co.id. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berikut ini cara mencairkan dana BPUM 2021 di bank apabila data penerima sudah tercatat di eform.bri.co.id.

Diketahui, pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku UMKM terdampak Covid-19 pada tahun 2021.

BPUM atau yang disebut juga Banpres Produktif atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahun ini diberikan sebesar Rp 1,2 juta.

Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan jumlah penerima BPUM 2021 akan bertambah 3 juta orang sehingga totalnya menjadi 12,8 juta orang.

Pastikan tercatat di eform.bri.co.id

Lembaga atau bank penyalur BPUM dapat dicairkan melalui BRI, Bank Mandiri, BNI, Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan PT Pos.

Sebelum melakukan pencairan dana bantuan, penerima harus memastikan terlebih dahulu data dirinya di laman online bank penyalur. Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto.

"Terkait dengan layanan pengecekan penerima BPUM 2021, masyarakat agar mengakses terlebih dahulu website https://eform.bri.co.id/bpum," kata Aestika kepada Kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan apakah masyarakat memperoleh bantuan tersebut atau tidak.

Halaman
1234
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved