Kenalkan Joko Sang Sopir Jujur Penemu Uang Rp 10 Juta di Jalan Tak Buat Foya-foya Tapi Lakukan Ini

Sopir sebuah perusahaan bernama Joko Wardoyo (40) mencuri perhatian karena perbuatan jujurnya saat menemuan uang Rp 10 juta di jalanan Karanganyar.

ohayo
Ilustrasi Uang. Sopir sebuah perusahaan bernama Joko Wardoyo (40) mencuri perhatian karena perbuatan jujurnya saat menemuan uang Rp 10 juta di jalanan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sopir sebuah perusahaan bernama Joko Wardoyo (40) mencuri perhatian karena perbuatan jujurnya saat menemuan uang Rp 10 juta di jalanan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Joko yang merupakan warga Dukuh Serut, Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar itu mengembalikan uang yang ditemukan kepada pemiliknya.

Joko menjadi perhatian publik karena sosoknya sebagai sopir jujur kembalikan uang.

Ia tidak menggunakan uang yang ditemukannya sebagai kepentingan pribadi atau foya-foya tetapi dikembalikan kepada pemiliknya bernama Nova Kurniawanto (20).

Nova yang merupakan warga Dukuh Tegal Biru, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu kehilangan uang Rp 10 juta.

Uang itu terjatuh dari kantong sakunya usai mengambilnya dari sebuah kantor di kampus ayahnya, Rabu (7/4/2021) siang.

Nova yang juga mahasiswa mengaku telah mendapatkan mandat dan perintah dari sang ayah untuk mengambil uang di tata usaha kantor di kampusnya.

Kampus tersebut adalah Akademi Peternakan Karanganyar (APK).

Nova Kurniawanto (20) menunjukkan foto bersama penemu uang bernama Joko di rumahnya Dukuh Tegal Biru, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (8/4/2021).
Nova Kurniawanto (20) menunjukkan foto bersama penemu uang bernama Joko di rumahnya Dukuh Tegal Biru, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (8/4/2021). (TribunSolo.com/Azfar Muhammad)

Diketahui pihak kampus memberikan kepercayaan kepada ayahnya untuk membuat proyek pembuatan kandang.

"Bukan uang saya, tapi itu uang bapak saya dari kampus APK untuk membuat kandang," ujar Nova kepada TribunSolo.com di rumahnya, Kamis (8/4/2021) siang.

Sekitar pukul 14.00 WIB dirinya baru menyadari mengaku setelah berpulang dari kampusnya tersadar uangnya telah hilang entah ke mana.

"Pas sampai dari perjalanan pulang dari rumah ternyata uang Rp 10 juta yang tadi saya ambil tidak ada uangnya di saku saya," katanya.

Lokasi hilangnya uang tersebut di kawasan sekitar SMA 2 Karanganyar tepatnya di kawasan timur Proliman Beji Tasikmadu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved