Breaking News:

Peduli Kepada Sesama di Masa Pandemi, Sekolah Fatih dan Teuku Nyak Arif Beri Santunan ke Anak Yatim

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada anak yatim dari Banda Aceh dan sekitarnya, mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Istimewa
Sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School memberikan santunan kepada para anak yatim 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pandemi yang berkepanjangan membuat banyak warga masyarakat yang bernasib kurang baik membutuhkan uluran tangan, termasuk salah satunya anak-anak yatim. Mereka membutuhkan bantuan untuk meringankan beban hidupnya.

Hal ini mendasari Sekolah Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School memberikan santunan kepada para anak yatim menjelang datangnya bulan Ramadan tahun ini.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada anak yatim dari Banda Aceh dan sekitarnya, mengingat masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada saudara-saudara yang membutuhkan di masa pandemi," kata General Manager Fatih Bilingual School, Nurhadi Hafman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/4/2021).

Dijelaskannya, hal ini sejalan dengan visi dan misi bidang pendidikan Pemerintah Aceh maupun Kota Banda Aceh. Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School berkomitmen untuk dapat terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam mensupport bidang pendidikan melalui 'Program Fatih Berbagi'.

"Yaitu dengan memberikan santunan. Kali ini dalam bentuk tas sekolah serta kebutuhan siswa lainnya," ujar General Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Mustafa Cakallioglu.

Baca juga: Kabar Gembira MUI Kabupaten Bogor Buka Pendidikan Kader Ulama XV Gratis, Cek Persyaratannya

Baca juga: Umumkan Kepengurusan Baru, Kosgoro 1957 Fokus Ekonomi Kerakyatan dan Pendidikan

Total sekitar 800 paket sumbangan yatim yang terkumpul pada tahun ini. Sebanyak 500 paket akan diserahkan melalui Pemerintah Kota Banda Aceh untuk disalurkan. Sedangkan, 10 paket telah diserahkan simbolik di kampus Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School.

Penyerahan secara simbolis ini mempertimbangkan protokol kesehatan karenanya jumlah tamunya juga terbatas.

"Kepedulian kepada sesama ini patut diapresiasi dan didukung. Apalagi bulan Syakban adalah bulan yang istimewa menjelang Ramadhan," ujar Wakil Wali Kota Banda Aceh, H. Zainal Arifin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Fatih Indonesia, Surahman Sirait menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu program tahunan ini berjalan dengan lancar. Termasuk juga partisipasi siswa, orang tua, civitas akademika Fatih Bilingual School dan Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School serta masyarakat lainnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved