Breaking News:

Gubernur Anies Dinilai Rusak Tatanan Kota dengan Bangun Tugu Sepeda Senilai Rp 800 Juta

Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak mengkritik rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun tugu sepeda seharga Rp 800 juta di kawasan Sudirman

TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Politisi PDIP Gilbert Simanjuntak mengkritik rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun tugu sepeda seharga Rp 800 juta di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurutnya, pembangunan tugu tersebut bakal merusak tatanan kota lantaran tak memberi dampak positif bagi masyarakat luas.

"Akan rusak sebuah kota kalau dipimpin dengan cara seperti ini, karena kepentingan sekelompok lalu dibuat tugu di ibu kota dan di jalan utama atau protokol," ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Meski proyek tersebut tak menggunakan dana dari APBD, namun Gilbert menilai, proyek tersebut hanya ajang Anies menghambur-hamburkan uang.

Apalagi anggaran untuk membuat tugu sepeda hampir mencapai Rp 1 miliar.

"Tugu itu dibangun untuk menghormati seseorang atau sesuatu yang legendaris, dengan pengorbanan atau patriotiknya. Apa yang legendaris dari sepeda?," ujarnya saat dikonfirmasi.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun menyebut Anies serampangan dalam membuat kebijakan.

Pasalnya, masih banyak hal lain yang seharusnya diprioritaskan ketimbang hanya sekedar membuat tugu sepeda seharga Rp 800 juta.

"Saya melihat Pemprov DKI tidak mengerti bahwa ada skala prioritas dalam pengeluaran kebijakan dan lain-lain," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved