Breaking News:

Ibu Hamil di Ciracas Kena Peluru Nyasar

Pemprov DKI Tanggung Biaya Pengobatan Ibu Hamil Korban Penembakan di Ciracas

Lurah Kelapa Dua Wetan Sandy Adamsyah mengatakan biaya kontrol atau rawat jalan Anah di RS Polri Kramat Jati hingga kini tetap ditanggung Jamkesjak

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Korban penembakan, Anah (jilbab merah) pingsan saat pulang ke rumahnya di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (28/3/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pemprov DKI memastikan Anah (41), ibu hamil warga RT 09/RW 09, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur korban penembakan pada Rabu (24/3/2021) mendapat penanganan medis.

Tidak hanya biaya operasi pengangkatan proyektil peluru dari paha kanan di RS Polri Kramat Jati pada Jumat (26/3/2021) yang ditanggung Jaminan Kesehatan Jakarta (Jamkesjak) Pemprov DKI.

Lurah Kelapa Dua Wetan Sandy Adamsyah mengatakan biaya kontrol atau rawat jalan Anah di RS Polri Kramat Jati hingga kini tetap ditanggung Jamkesjak Pemprov DKI Jakarta.

"Tetap ditanggung Jamkesjak. Bu Anah masuk kriteria kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Sandy saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (9/4/2021).

Biaya pengobatan Anah yang tertembak di bagian paha kanan ditanggung Jamkesjak Pemprov DKI kriteria korban kekerasan karena BPJS tidak menanggung pengobatan luka tembak.

Anah diperbolehkan pulang dari RS Polri Kramat Jati pada Minggu (28/3/2021) kini belum dapat sepenuhnya beraktivitas normal karena dalam masa pemulihan dan trauma jadi korban penembakan.

"Dari Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan Kecamatan Ciracas juga sudah menawarkan untuk berobat di sana kalau hanya untuk lepas jahitan (operasi pengangkatan proyektil)," ujarnya.

Sandy menuturkan tawaran menjalani rawat jalan luka tembak sekaligus pemeriksaan kondisi kehamilan di Puskesmas guna memudahkan Anah karena jaraknya lebih dekat.

Pasalnya jarak dari rumah Anah di Jalan Kampung Baru I, Kelurahan Kelapa Dua Wetan ke RS Polri Kramat Jati lokasi dia sebelumnya dirawat berkisar 10 kilometer sehingga lebih dekat ke Puskesmas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved