Breaking News:

Penangkapan Terduga Teroris

Warga Kaget Arif Rahman Hakim Jadi DPO Densus 88

Di lingkungan tempat tinggalnya di kawasan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terduga teroris itu kerap membaur dengan warga sekitar.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Penampakan rumah DPO terduga teroris di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PESANGGRAHAN - Salah satu buruan Densus 88 Anti Teror Polri yang masuk daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris, Arif Rahman Hakim (47), dikenal sebagai sosok yang terbuka.

Di lingkungan tempat tinggalnya di kawasan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terduga teroris itu kerap membaur dengan warga sekitar.

"Orangnya juga terbuka, pergaulannya tuh biasa saja, membaur ke masyarakat," kata Ketua RW setempat, Giyanto, saat ditemui di lokasi, Jumat (9/4/2021).

Warga pun sangat terkejut mengetahui Arif Rahman Hakim masuk dalam DPO terduga teroris.

Menurut Giyanto, Arif tidak pernah menunjukkan dirinya tergabung dalam organisasi masyarakat (ormas) atau gerakan tertentu.

"Kami selaku warga sekitar sini atau pun selaku pengurus RW, sangat kaget. Saya sangat kaget karena yang bersangkutan di lingkungan tidak ada tanda-tanda ke situ (terorisme)," ujar Giyanto.

"Saya juga nggak pernah lihat dia pakai atribut suatu organisasi atau ormas. Kita benar tidak menyangka. Saudara Arif ini kan terbuka ya, ternyata keluar DPO itu ya kita sangat kaget," lanjut dia.

Arif diperkirakan sudah meninggalkan rumahnya sejak tujuh hari lalu.

Sebab, selama rentang waktu sepekan itu, warga sekitar tidak pernah melihat terduga teroris Arif.

Halaman
12
Penulis: Annas Furqon Hakim
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved