Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangsel

Pilar Saga Ichsan Imbau Warga Tangerang Selatan Jangan Mudik

Menurut Pilar, risiko penularan saat musim mudik sangat berbahaya, karena paparan virus bisa menyebar ke berbagai wilayah

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan pada acara pelantikan Karang Taruna Kota Tangsel, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan bakal dilantik pada 26 April 2021 mendatang. 

Jadwal tersebut kabar terakhir yang diterima TribunJakarta.com, masih bisa berubah karena belum ada keputusan resmi dari Pemprov Banten.

Namun, tanggal pelantikan diperkirakan pada pekan terakhir April 2021, bersamaan dengan bergilirnya Bulan Ramadan.

Pilar yang akan menjabat orang nomor dua di Tangsel mendampingi Wali Kota terpilih Benyamin Davnie pun menyampaikan imbauannya agar warga tidak mudik.

Hal itu selaras dengan kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik demi mengantisipasi meluasnya paparan virus corona.

"Saya sendiri mengimbau masyarakat Tangerang Selatan yang punya kampung halaman untuk mengikuti imbauan dari pemerintah pusat," ujar Pilar di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Segera Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Siapkan Rencana Kerja 100 Hari Pertama

Baca juga: Persija Jakarta Siap Tempur Hadapi Barito Putera Demi Amankan Tiket Semifinal

Baca juga: Jelang Ramadan, 900 Gelandangan Diamankan Satpol PP DKI Jakarta

Menurut Pilar, risiko penularan saat musim mudik sangat berbahaya, karena paparan virus bisa menyebar ke berbagai wilayah.

"Bagaimanapun pemerintah pusat sudah memeperhitungkan sekian buruknya adanya mudik dan lain sebagainya, jadi ya mohon diikuti," katanya. 

Pilar meminta kepada Warga Tangsel untuk tetap dirumah dan menjalani Ibadah Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga terdekat. 

"Saya harap untuk tahun ini saja merayakan dengan keluarga yang ada di Tangerang Selatan," imbaunya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved