Breaking News:

Segera Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Siapkan Rencana Kerja 100 Hari Pertama

100 hari kerja pertama, kata Pilar, ia masih akan mengikuti program pendahulunya karena anggaran sudah diatur sesuai APBD 2021.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih, Pilar Saga Ichsan pada acara pelantikan Karang Taruna Kota Tangsel, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Sabtu (10/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Jelang pelantikannya sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan muncul pada acara pelantikan Karang Taruna Kota Tangsel, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Jumat (9/4/2021).

Pilar yang juga Wakil Ketua Karang Taruna tingkat Provinsi Banten meminta kepada pengurus Karang Taruna Tangsel yang baru agar bisa bersinergi dengan Pemkot. 

Usai acara, Pilar mengatakan, sudah siap dilantik menjadi orang nomor dua di kota penyangga DKI Jakarta itu.

"Pelantikan tanggal 20-an (April 2021) katanya tapi saya belum dapat surat keputusan Kemendagrinya. Yang pasti saya pribadi tinggal menyiapkan diri saja, mudah-mudahan lancar semuanya," kata Pilar.

Pilar mengaku masih menjalani aktivitasnya seperti biasa, menghadiri sejumlah acara khususnya yang digawangi anak-anak muda.

Tidak ada persiapan khusus jelang pengukuhannya sebagai kepala daerah.

"Enggak ada, saya masih ikuti acara organisasi saja seperti ini. Datang acara organisasi, aktivitas-aktifvitas seperti biasa aja," ujarnya.

Kendati demikian, Pilar sudah menghitung kerja-kerja yang akan dilakukannya pada awal masa kepemimpinan.

100 hari kerja pertama, kata Pilar, ia masih akan mengikuti program pendahulunya karena anggaran sudah diatur sesuai APBD 2021.

"Tentunya 100 hari pertama mengikuti program dari yang telah dianggarkan, 100 hari kan tiga bulan berarti anggaranya yang sudah diketuk palu tahun kemarin yang pasti itu fokusnya," ujar putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu.

Baca juga: Trauma Mobil Masuk Jurang, Tim Jordi Onsu Ogah Naik Pesawat Balik ke Jakarta: Adik Ruben Lakukan Ini

Baca juga: Persija Jakarta Siap Tempur Hadapi Barito Putera Demi Amankan Tiket Semifinal

Baca juga: Jelang Ramadan, 900 Gelandangan Diamankan Satpol PP DKI Jakarta

Secara fokus, Pilar mengaku akan lebih banyak memperhatikan sisi program kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 yang masih membayangi.

Baginya, kesehatan warga yang utama, agar sektor lain juga bisa berkembang mengikuti.

"Pastinya dengan bapak Benyamin fokusnya kesehatan masyarakat. Karena bagaiamanapun juga kesehatan yang utama untuk menggerakan ekonomi, sosial dan lain-lain dari masalah kesehatan kita harus tekan terus angka pandemi Covid-19  di Tangerang Selatan ini untuk masuk ke zona kuning," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pilar menjadi Wakil Wali Kota Tangsel terpilih mendampingi Benyamin Davnie sebagai Wali Kota Terpilih setelah memenangkan Pilkada Tangsel 2020.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved