Breaking News:

Sekolah Semesta Berikan Santunan Anak Yatim Jelang Ramadan

Dalam kegiatan berbagi bingkisan dengan anak yatim piatu dan dhuafa , Sekolah Semesta berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 160 juta rupiah

Istimewa
Sekolah Semesta Semarang kembali menggelar kegiatan sosial melalui Semesta Charity Akbar 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekolah Semesta Semarang kembali menggelar kegiatan sosial melalui Semesta Charity Akbar 2021. Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter anak didik dengan menguatkan kepedulian terhadap sesama.

Dalam kegiatan berbagi bingkisan dengan anak yatim piatu dan dhuafa , Sekolah Semesta berhasil mengumpulkan donasi lebih dari 160 juta rupiah. Donasi itu merupakan sumbangan dari keluarga besar Sekolah Semesta mulai dari PG, TK, SD, SMP dan SMA.

"Bantuan itu telah didistribusikan ke 18 panti asuhan di kota Semarang dan sekitarnya," kata Ketua Semesta Charity Akbar Rahmat Maulidin dalam keterangannya, Sabtu (10/4/2021).

Acara yang biasanya dilaksanakan di Grand Mareokoco Semarang namun pada tahun 2021 ini pelaksanaanya dilaksanakan secara daring mengingat masih pandemi.

“Selain paket santunan, para anak yatim piatu juga akan diberikan hiburan berupa pentas seni maupun lomba-lomba secara daring,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang memberikan apresiasi terlaksananya kegiatan tersebut.

"Ada seribu jalan kebaikan dalam satu jam kehidupan, kita punya seribu energi agar kita tidak cepat luluh dan mengeluh. Beristiqomahlah dalam berbagi kebaikan, spirit Semesta Charity Akbar ini harus kita praktikkan di setiap sendi kehidupan," katanya.

Sementara itu Bupati Batang Wihaji yang juga orang tua salah satu siswa di Semesta, mengakui kepedulian terhadap sesama ini merupakan inspirasi bagi semuanya bahwa di sekeliling kita banyak warga sekitar yang membutuhkan pertolongan.

"Bukan masalah nominal yang disumbangkan tetapi lebih terhadap perhatian kita terhadap warga sekitar," katanya.

Konselor Sekolah Semesta menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para siswa sekolah semesta tentang berbagi dengan sesama. Harapannya akan muncul empati anak didik agar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sekitarnya.

“Kita mendidikan mereka agar peka untuk berbuat baik kepada sesama khususnya yang kurang mampu. Selain itu untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT,” kata Rahmat.

Dijelaskannya, dana santunan berasal dari hasil bazar yang telah dilakukan jauh hari sebelumnya oleh siswa-siswi Sekolah Semesta, juga sumbangan dari siswa, guru, orang tua wali, mahasiswa, alumni dan juga kolega.

“Sejak dua bulan lalu kami telah membuka donasi, dari hasil donasi itulah kami sumbangkan untuk santunan anak yatim piatu dhuafa kali ini,” katanya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved