Breaking News:

Wagub DKI Riza Patria Harap INI-ISTN Bikin Terobosan Soal Transportasi hingga Penanganan Banjir

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengukuhkan pengurus INI-ISTN periode 2020-2024.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengukuhan pengurus Ikatan Alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (INI-ISTN) periode 2020-2024, Minggu (11/4/2021), di Putri Duyung Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (INI-ISTN) periode 2020-2024.

Pengukuhan pengurus INI-ISTN ini berlangsung di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (11/4/2021).

"Ini adalah kegiatan pelantikan pengurus ISTN atau Ikatan Alumni ISTN periode 2020-2024. Tema kita adalah bersatu, bangkit, dan bersinergi," kata Riza di lokasi.

Riza yang menjabat sebagai Ketua Umum INI-ISTN menuturkan bahwa sejauh ini alumni perguruan tinggi tersebut tersebar di seluruh pelosok negeri.

Ribuan alumni INI-ISTN dikatakannya bekerja di berbagai institusi pemerintahan maupun swasta.

Sebagai fasilitas pendidikan yang menjunjung perkembangan teknologi, Riza juga meminta para anggota INI-ISTN untuk bisa bersinergi dengan pemerintah.

Misalnya untuk kepentingan pembangunan-pembangunan di seluruh pelosok negeri.

"Terutama memberikan terobosan-terobosan pemikiran, dan sumbangsih pemikiran dan konsep-konsep terkait pembangunan, penanganan banjir, transportasi, lingkungan, farmasi, dan lain sebagainya di era globalisasi dan digitalisasi," ucap Riza.

Alumni angkatan 1989 tersebut lantas meminta seluruh anggota INI-ISTN bisa memberikan kontribusinya bagi negara.

"Mudah-mudahan melalui organisasi ini, ISTN, para alumni akan memberikan partisipasi, kontribusi, pemikiran, dan juga perhatiannya, termasuk kontribusi terbaiknya bagi kepentingan masyarakat," kata Riza.

Baca juga: MUI Kota Bekasi Ajak Masyarakat Lakukan Khatam Al-Quran Hingga 17 Ramadan 1442 Hijriyah

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM 2021 Rp 1,2 Juta Via eform.bri.co.id, Berikut Syarat Dapat BPUM

Senada, Sekretaris Jenderal INI-ISTN Afriansyah Noor juga berharap ada sinergi yang terjalin antara ikatan alumni dan pemerintah.

"Jadi sinergi antara pemerintah dan alumni sangat dibutuhkan. Sudah lebih dari 50.000 ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri," kata Afriansyah.

 
 

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved