Breaking News:

Ramadan 2021

Melihat Persiapan Masjid Agung Al-Barkah Bekasi Jelang Tarawih dan Ibadah Ramadan 1442 H

Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi melakukan persiapan untuk pelaksanaan Salat Tarawih berjemaah dan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Petugas melakukan pembersihan dan pengecatan bagian dalam Masjid Agung Al-Barkah Bekasi jelang salat tarawih bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Senin (12/4/2021).    

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Masjid Agung Al-Barkah Kota Bekasi melakukan persiapan untuk pelaksanaan Salat Tarawih berjemaah dan ibadah di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Pantauan TribunJakarta.com, persiapan tampak dilakukan dengan melakukan pembersihan serta, pengecatan ornamen dalam masjid.

Sejumlah petugas terlihat tengah bekerja mengecat dinding-dinding bagian atas bangunan utama masjid yang terletak di Jalan Veteran, Kecamatan Bekasi Selatan ini.

Baca juga: Buat Aturan Ibadah Selama Ramadan, Pemprov DKI Batasi Ceramah Saat Salat Tarawih Maksimal 15 Menit

Sekertaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung Al-Barkah Bekasi Mustain mengatakan, persiapan jelang memasuki bulan suci Ramadan sudah dilakukan sejak satu bulan terakhir.

"Sejak satu bulan terakhir itu kita sudah melakukan persiapan mulai pengecatan bagian dinding luar, area pelataran, sampai sekarang di bagian dalam masjid," kata Mustain, Senin (12/4/2021).

Dia menambahkan, Ramadan 1442 kali ini berbeda dengan Ramadan tahun lalu di mana, Masjid Agung Al-Barkah bakal menggelar sejumlah kegaiatan ibadah berjemaah.

"Kalau Ramadan tahun lalu, Masjid Agung Al-Barkah sesuai imbauan pemerintah tidak melakukan kegiatan ibadah berjemaah seperti misalnya tarawih," ucapnya.

Mustain memastikan, segala persiapan seperti fasilitas penerapan protokol kesehatan sudah disediakan DKM Agung Al-Barkah.

Baca juga: Ancam Tindakan Tegas, Polisi: Tidak Ada Celah Bagi Travel Gelap yang Nekat Bawa Pemudik

Di bagian pintu masuk masjid, sudah disediakan fasilitas cuci tangan untuk jemaah yang baru datang agar mencuci tangan terlebih dahulu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved