Breaking News:

Ramadan 2021

Minuman Alternatif Buka Puasa Terjangkau dan Berkhasiat

Kembang telang, yang memiliki warna kebiruan, dicampurkan ke dalam seduhan air gula sehingga menjadi sirup yang memiliki warna cantik.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Nurhayati, penjual teh kembang telang dalam tangkapan layar webinar Minuman Alternatif Berbuka Puasa Yang Terjangkau dan Berkhasiat oleh Sudin KPKP Jakarta Barat bersama SehatQ, Senin (12/4/2021) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Besok, umat muslim akan segera melaksanakan ibadah puasa Ramadan 2021.

Apakah Anda sudah menyiapkan menu berbuka puasa besok? Kalau belum, berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi menu minuman berbuka puasa yang terjangkau dan juga berkhasiat.

Salah satunya dengan memanfaatkan kembang telang, sebagai bahan campuran minuman yang siap dikonsumsi.

Yap, kembang telang merupakan tanaman yang bunganya berwarna ungu kebiruan dan biasa ditemukan merambat dipekarangan.

Namun, kembang telang ini juga bisa dikonsumsi lho. Biasanya, dijadikan sebagai hiasan makanan atau juga olahan minuman.

Nurhayati, seorang penjual teh kembang telang menjadikan kembang telang ini sabagai ide bisnis baru, yakni diolah dalam campuran es kelapa.

"Jadi bunga ini punya karakteristik mudah matang. Jadi dia gak bisa dimasak lama lama, cukup diseduh pakai air panas sudah keluar warnanya. Kalau saya jual dalam bentuk sirup," kata Nurhayati, dikutip dari webinar Minuman Alternatif Berbuka Puasa Yang Terjangkau dan Berkhasiat oleh Sudin KPKP Jakarta Barat bersama SehatQ, hari ini, Senin (12/4/2021).

Nurhayati, biasa mengolah kembang telang sebagai campuran minuman es kelapa muda yang dijualnya.

Kembang telang, yang memiliki warna kebiruan, dicampurkan ke dalam seduhan air gula sehingga menjadi sirup yang memiliki warna cantik.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved