Breaking News:

Peringati Hari Nelayan Nasional, Fraksi PKS DKI Jakarta Gerebek Kamal Muara

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, beserta pejabat PKS lainnya menggerebek pelelangan ikan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, beserta pejabat PKS lainnya menggerebek pelelangan ikan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (11/4/2021). 
  • Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, beserta pejabat PKS lainnya menggerebek pelelangan ikan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dijelaskan Khoirudin, hal ini bertujuan untuk membeli ikan hasil tangkapan para nelayan di sana lantaran sebagai memperingati Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2021.

"Kami memperingati Hari Nelayan Nasional, PKS DKI Jakarta ini didahului dengan kegiatan gerebek beli ikan di tempat pelelangan ikan Kamal Muara," jelas Khoirudin Senin (12/4/2021).'

Baca juga: Titik Penyekatan Larangan Mudik Arah Pantura: Karawang 18 Titik, Bekasi 6 Titik, Jabar 338

Baca juga: BMKG Tetapkan 34 Lokasi Pemantauan Hilal Tentukan Awal Bulan Ramadan

"Kami juga memberikan bingkisan kepada tokoh agama dan pengurus Rumah Tahfidz Apung, Kamal Muara," lanjutnya.

Dia mengatakan, Fraksi PKS DKI Jakarta telah menjalin komunikasi sejak lama dengan para nelayan di sana.

"Para nelayan ini merupakan keluarga besar PKS DKI Jakarta juga. Kami pun telah menyerap aspirasi para nelayan," kata Khoirudin.

“Kami mengajak para nelayan untuk mendoakan kami berjuang lebih banyak di parlemen," ujar dia, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII.

Khoirudin mengatakan, Fraksi PKS DKI Jakarta ingin memperbaiki ekonomi para nelayan.

"Jika dapat membantu siapapun warga Jakarta, tanpa memandang suku, agama, dan rasnya. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” tutur Khoirudin.

Saat memperingati Hari Nelayan Nasional, Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS DKI Jakarta, Kartika KS Mara, juga hadir.

"Dia juga menjadi pelaksana kegiatan. Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta, Muhammad Subki dan Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Utara III Yusriah Dzinnun juga ikut," ucap Khoirudin.

Dia menambahkan, acara tersebut diberi tema '1000 titik bersama Nelayan'.

"Di DKI Jakarta, telah mendatangi dan memberikan bantuan di 30 titik nelayan di seluruh Jakarta, salah satunya di daerah Kamal Muara," ujarnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved