Breaking News:

Berenang di Kalimalang Bekasi Bocah 14 Tahun Tenggelam, Hingga Kini Belum Ditemukan

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman selaku SAR Koordinator mengatakan, korban dikabarkan tenggelam sejak kemarin

Istimewa/SAR Jakarta
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian bocah 14 tahun yang tenggelam di Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/4/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBUN SELATAN - Bocah berusia 14 tahun bernama Rafi Ardika, dikabarkan tenggelam di aliran Kalimalang, Jembatan 3, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman selaku SAR Koordinator mengatakan, korban dikabarkan tenggelam sejak kemarin, Senin (12/4/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

"Korban pada saat itu sedang berenang bersama teman-temannya di Jembatan III Kalimantan," kata Hendra dalam keterangan resminya, Selasa (13/4/2021).

Namun nahas, ketika asyik berenang korban tiba-tiba berusaha menepi ke bibir sungai tetapi tangannya gagal meraih pijakan.

"Korban diduga kelelahan, dia berusaha menepi tetapi gagal karena arus sungai cukup deras dan menyeretnya sampai tenggelam," ucapnya.

Baca juga: Tergiur Keuntungan Besar, Pengemudi Ojol Beralih Profesi Menjadi Pengedar Sabu

Baca juga: Terminal Pulogebang Belum Terima Surat Edaran Larangan Mudik, Tetap Beroperasi Normal

Hendra memastikan, SAR gabungan sejak kemarin hingga sore hari ini, terus berusaha melakukan pencarian terhadap korban.

Dia menjelaskan, terdapat tiga area yang menjadi metode pencarian diantaranya pertama, melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 KM.

Kedua, melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 KM, serta ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan." tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved