Breaking News:

Ramadan 2021

Pemkot Tangsel Izinkan Pertunjukan Musik Selama Ramadan, Asal Nyanyikan Lagu Religi

Pertunjukan musik yang dimaksud pun bukan konser yang kapasitasnya besar, melainkan live music seperti di kafe dan restoran. 

TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Jumat (5/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pemrintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengizinkan pertunjukan musik selama Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah, hanya jika menyanyikan lagu religi.

Hal itu tertulis pads Surat Edaran (SE) nomor 338/1282/Dispar tentang kegiatan usaha pariwisata dan amaliah selama Bulan Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah. 

SE tersebut ditandatangani Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany tetanggal 9 April 2021, dan baru disebarluaskan pada 12 April 2021.

Pertunjukan musik yang dimaksud pun bukan konser yang kapasitasnya besar, melainkan live music seperti di kafe dan restoran. 

Aturan pertunjukan musik lebih lanjut tertera lengkap pada SE nomor 440/1279/Daya Tarik.Par.

"Kegiatan live musik yang diperbolehkan adalah live music religi dalam rangka syiar agama atau program kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi jumlah pengunjung maksimal 50% dari kapasitas tempat."

"Serta wajib menghormati waktu-waktu pelaksanaan ibadah sholat fardhu dan terawih setelah memperoleh izin Kepolisian dan Satgas Covid-19 Kota Tangerang Selatan," papar Airin dalam SE.

Airin juga menegaskan akan ada sanksi bagi siapapun yang melanggar SE.

"Bagi pelaku usaha kepariwisataan, anggota organrsasi kemasyarakatan, anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap Surat Edaran Bersama ini akan diproses menurut ketentuan perundang-undangan berlaku sesuai kewenangan lnstansi Pemerintah Kota Tangerang Selatan," jelasnya. 

Seperti diketahui, pemerintah sudah menetapkan 1 Ramadan 2021 atau 1442 Hijriah jatuh pada hari ini, Selasa (13/4/2021).

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved