Breaking News:

Upaya Pencarian Bocah Tenggelam di Kalimalang Bekasi Belum Membuahkan Hasil

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudriman mengatakan, pencarian secara optimal sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Istimewa/SAR Jakarta
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian bocah 14 tahun yang tenggelam di Kalimalang, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/4/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Upaya pencarian bocah berusia 14 tahun yang tenggelam di Kalimalang Bekasi, belum membuahkan hasil hingga, Selasa (13/3/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudriman mengatakan, pencarian secara optimal sudah dilakukan oleh tim SAR gabungan.

"Kami mengerahkan seluruh alat utama serta personil yag ada di lapangan namun korban belum juga ditemukan," kata Hendra dalam keterangannya.

Dia memastikan, proses pencarian korban tenggelam akan dilakukan kembali esok hari mengingat, kondisi pada malam berisiko karena gelap dan arus yang kencang.

“Operasi SAR akan terus kita lakukan hingga korban dapat kita temukan, sementara malam ini akan kita lakukan pemantauan secara visual sedangkan penyisiran akan kita lanjutkan besok pagi.”  terangnya.

Adapun Hendra menjelaskan, proses pencarian korban tenggelam pada hari ini dilakukan dengan membagi dua tim ke dalam dua area penyisiran.

Tim pertama lanjut dia, melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 3 kilometer.

Sedangkan untuk tim kedua, melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 kilometer.

"Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam pencarian terhadap korban hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Bekasi, Babinsa Jatimulya, Bimas Pol Jatimulya, dan masih banyak lagi," paparnya.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved