Breaking News:

Wali Kota Bekasi Berencana Tutup Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana menutup operasional Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk penanganan pasien Covid-19. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berencana menutup operasional Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot, hal ini dilakukan jika zona kuning sebaran Covid-19 menyisahkan satu persen.

Dia mengatakan, berdasarkan data evaluasi penanganan Satgas Covid-19 per 10 April 2021, jumlah RT zona hijau di Kota Bekasi sudah mencapai 96,39 persen.

Artinya lanjut dia, masih ada sekitar 3,6 persen wilayahnya tingkat RT yang masuk ke dalam kategori zona oranye atau memiliki 1 sampai 5 warga kasus aktif.

"Alhamdulillah, bahkan kita berharap kalau sampai dengan akhir bulan ini tinggal 1 atau 2 persen, kita mau pindah ke kantor pemkot, di sini (RAD Stadion) pasiennya tinggal 3 orang," kata Rahmat, Selasa (13/4/2021).

Untuk diketahui, selain digunakan sebagai RSD penanganan pasien Covid-19, Stadion Patriot Bekasi juga digunakan sebagai Posko Stagas sekaligus kantor Wali Kota Bekasi.

Aktivitas kedinasan Wali Kota Bekasi, sejak penanganan pandemi Covid-19 terpusat di Stadion Patriot Bekasi.

Sedangkan untuk RSD tempat isolasi pasien Covid-19 di Stadion Patriot, memiliki kapasitas sebanyak 112 tempat tidur.

Sejumlah ruangan di Gate 13 disulap menjadi tempat isolasi pasien Covid-19, dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan, IGD dan Nurse Station.

"Nanti pasien akan kita arahkan ke RSUD Bekasi Utara, nanti di sini (RSD Stadion) kosong, tapi fasilitasnya akan tetap kita siagakan, hanya layanannya saja kita pindahkan," tegas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved