Breaking News:

Piala Menpora

Wiljan Pluim Dikabarkan Sudah Berada di Indonesia, Bakal Bela PSM saat Hadapi Persija?

Gelandang asing milik PSM Makassar, Wiljan Pluim dikabarkan sudah berada di Indonesia baru-baru ini.

TRIBUN TIMUR/DIWAN BOXY
Pergerakan gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim diawasi dua pemain Madura United pada semifinal pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 30 Juni 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gelandang asing milik PSM Makassar, Wiljan Pluim dikabarkan sudah berada di Indonesia baru-baru ini.

Pemain asal Belanda yang kini telah berusia 32 tahun ini rupanya sudah meninggalkan kampung halamannya dan menginjakkan kaki di Tanah Air.

Dilansir dari Tribun Timur, lewat unggahan story Instagram sang pemain, diketahui sang pemain sedang melakukan karantina mandiri di salah satu hotel di Indonesia.

Kemungkinan Pluim belum lama tiba di Indonesia dan dirinya harus mengikuti protokol kesehatan C0VID-19 untuk melakukan karantina terlebih dahulu.

Sejauh ini pihak PSM Makassar sendiri belum buka suara terkait kehadiran jendral lapangan tengahnya ini di Indonesia.

Jika memungkinkan, kans Pluim untuk tampil di Piala Menpora 2021 masih terbuka jika pihak klub mau mendaftarkan sang pemain kepada panitia turnamen.

Hanya saja, sejak awal mengikutip turnamen Piala Menpora 2021, Juku Eja telah berkomitmen untuk menggunakan 100 persen pemain lokal.

Bukan karena PSM tidak membutuhkan jasa pemain asing, melainkan pada saat itu persiapan amat mepet dan tidak memungkinkan untuk memanggil pemain asing satu per satu dari negaranya masing-masing.

Meski tanpa pemain asing, penampilan PSM di Piala Menpora 2021 bisa dibilang sangat impresif, sebab tak ada yang menyangka skuad asuhan Syamsuddin Batola ini mampu menembus babak empat besar Piala Menpora 2021.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Menpora Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Misi Balas Dendam Macan Kemayoran

Baca juga: Tumbangkan Barito Putra, Persija Jakarta Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021

Sejak awal turnamen, PSM Makassar diketahui memang bukan klub yang difavoritkan untuk menjadi juara layaknya Bali United, Persija, Persib, atau tim-tim lainnya.

Sepertinya sebagian pihak pada saat itu ragu akan kemampuan Juku Eja mengarungi Piala Menpora dengan hanya mengandalkan pemain-pemain lokal.

Andai benar Wiljan Pluim dapat didaftarkan untuk Piala Menpora 2021, ini akan jadi kabar bagus untuk PSM.

Karena sosok yang menjadi otak serangan tim di musim lalu dapat ikut membantu PSM dalam menggempur pertahanan dari Persija Jakarta.

Untuk saat ini PSM Makassar sendiri sedang berada di Yogyakarta jelang laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved