Breaking News:

Liga Champions

Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Champions, Tuchel: Pencapaian yang Sangat Besar

Chelsea kembali mentas di semifinal Liga Champions setelah sempat absen lama. Thomas Tuchel para pemainnya tidak terbiasa dengan hal itu.

JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Ilustrasi. Chelsea kembali mentas di semifinal Liga Champions setelah sempat absen lama. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Chelsea kembali mentas di semifinal Liga Champions setelah sempat absen lama, dan menurut Thomas Tuchel para pemainnya tidak terbiasa dengan hal itu.

Chelsea memang kalah 0-1 dari FC Porto dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021 yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (13/4/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kekalahan tipis itu diderita Chelsea usai gelandang FC Porto, Mehdi Taremi, mencetak gol akrobatik pada pengujung laga, tepatnya menit ke-90+4.

Meski kalah, Chelsea tetap lolos ke semifinal Liga Champions 2020-2021 usai unggul 2-1 dalam agregat.

Chelsea bisa mendapatkan agregat tersebut karena memenangkan laga leg pertama dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Mason Mount (32') dan Ben Chilwell (85').

Dengan berhasil menyingkirkan FC Porto di perempat final, Chelsea berhasil mencapai semifinal Liga Champions lagi setelah puluhan purnama.

Seperti diketahui, terakhir kali Chelsea mentas di semifinal Liga Champions adalah pada tahun 2014, atau sudah tujuh tahun silam alias setelah melewati nyaris 84 purnama.

Melihat hal tersebut, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut bahwa berhasil menembus semifinal Liga Champions adalah sebuah pencapaian yang luar biasa untuk tim besutannya.

"Saat Anda melihat daftar skuad kami, dua pemain yang mencetak gol minggu lalu, itu adalah gol pertama mereka di kompetisi," ucap Tuchel seperti dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

"Namun, pada saat bersamaan Kylian Mbappe, atau Karim Benzema, atau Mohamed Salah mencetak gol, dan itu adalah gol ke-50 atau ke-100 mereka."

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved