Breaking News:

Dugaan Korupsi Damkar Depok, Kejari Panggil Eks Sekretaris Hingga Bendahara Kasus Pengadaan Sepatu

Kejaksaan Negeri Depok memanggil lima orang dari dinas Damkar Kota Depok, buntut dugaan praktik korupsi pengadaan sepatu PDL.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma
Petugas Damkar Depok ketika dimintai keterangan di Kejaksaan Negeri Depok, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CILODONG – Kejaksaan Negeri Depok memanggil lima orang dari dinas Damkar Kota Depok, buntut dugaan praktik korupsi pengadaan sepatu PDL yang dibongkar oleh personelnya sendiri, Sandi.

Namun hingga pukul 13.00 WIB, terpantau hanya dua yang hadir dari lima orang yang dipanggil.

“Pada hari ini menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap kasus dugaan korupsi di Dinas Damkar, Kejaksaan Negeri Depok telah melakukan pemanggilan secara resmi terhadap lima orang hari ini. Namun termonitor dapat hadir hanya dua orang,”ujar Kasi Intel Kejari Depok, Herlangga Wisnu, Kamis (14/4/2021).

Dua orang tersebut, merupakan mantan Sekretaris Damkar Kota Depok dan Bendahara pada tahun 2018 silam, ketika pengadaan sepatu tersebut berlangsung.

“Oke dua orang tersebut saat memberikan identitas yang pertama adalah mantan Sekretaris Dinas Damkar Kota Depok, dan satu lagi Bendahara periode 2018,” kata Herlangga di Kejari Depok, Cilodong.

Baca juga: Bongkar Dugaan Praktik Korupsi di Damkar Depok, Sandi Dipanggil Kemendagri

Baca juga: Dalami Dugaan Korupsi di Dinas Damkar, Kejari Depok Banjir Dukungan Karangan Bunga

Baca juga: Bongkar Dugaan Korupsi di Damkar Depok, Sandi Sebut Ada Pejabat yang Minta Aksinya Tak Didukung

Terkait tiga orang yang tak hadir, Herlangga menyebut seluruhnya tak memberikan konfirmasi atau keterangan terkait ketidakhadirannya.

“Untuk tiga orang yang gak hadir hingga saat ini belum ada konfirmasi dari yang  bersangkutan, namun kita bisa melakukan pemanggilan ulang di hari Senin atau Selasa,” tuturnya.

Terakhir, Herlangga menyebut bahwa ketiga orang yang tak hadir ini berstatus sebagai pegawai honorer di Dinas Damkar Kota Depok,

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved