Breaking News:

Ini Filosofi Dua Taman Maju Bersama di Pademangan dan Kelapa Gading yang Bakal Dibangun Juni Nanti

Dua Taman Maju Bersama (TMB) yang bakal dibangun di Jakarta Utara pada Juni nanti mengusung filosofi yang berbeda satu sama lain.

TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Taman Anggrek Ragunan, surganya penggemar Anggrek di Jakarta. Pemprov DKI akan membangun Dua Taman Maju Bersama (TMB) di Jakarta Utara pada Juni nanti yang mengusung filosofi berbeda satu sama lain. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Dua Taman Maju Bersama (TMB) yang bakal dibangun di Jakarta Utara pada Juni nanti mengusung filosofi yang berbeda satu sama lain.

TMB pertama yang bakal dibangun berada di Jalan RE Martadinata I, RT 07 RW 04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Berada di lahan seluas 1.830 meter persegi, TMB tersebut akan dibangun dengan filosofi Green Pulse.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara Elly Sugestianingsih memaparkan, Green Pulse bermakna area hijau yang menghidupkan kembali aktivitas sekitarnya.

"Sekaligus menjadi denyut nadi perkotaan yang menghubungkan area-area di sekeliling taman," papar Elly saat dihubungi TribunJakarta.com, Kamis (15/4/2021).

Kemudian, TMB seluas 2.357 meter persegi akan dibangun di Jalan Kampung Rawa Indah, RT 03 RW 03, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

TMB di Kelapa Gading tersebut dibangun mengusung filosofi Ring of Friendship.

"Yang bermakna menghubungkan fasilitas dan aktivitas yang dapat mempererat kebersamaan seluruh elemen masyarakat," jelas Elly.

Menurut Elly, masing-masing filosofi TMB sudah dipaparkan lewat Focus Group Discussion (FGD) sesuai hasil aspirasi warga.

Pembangunan dua TMB tersebut masuk dalam program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Provinsi DKI Jakarta yang rencananya bakal dimulai pada Juni 2021 nanti.

Baca juga: Kisah Wafat Habib Kuncung yang Dihormati di Rawajati:Jenazah Sempat Tak Bisa Diangkat, Ini Alasannya

Baca juga: Makam Habib Kuncung Memiliki Tiga Gentong Berisi Air Barokah: Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit

Baca juga: Raja Salman Utus Esam Abid Altaghfi ke Indonesia, Harapkan Pandemi Covid-19 Berakhir setelah Ramadan

Saat ini, proses pembangunan TMB di kedua lokasi masih memasuki tahap lelang.

"Saat ini masih dalam tahap proses lelang. Kalau proses lelangnya lancar, pembangunan dimulai Juni dan pelaksanaannya sekitar tiga bulan," kata Elly.

Adapun alokasi anggaran untuk pembangunan dua TMB tersebut berasal dari APBD tahun anggaran 2021.

Elly memerinci, anggaran sebesar Rp 2.283.101.634 dialokasikan untuk TMB di Pademangan dan Rp 2.273.678.403 untuk TMB di Kelapa Gading.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Elga H Putra
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved