Breaking News:

Jadi Pintu Gerbang Menuju Pantura, Kota Bekasi Siapkan Titik Penyekatan Arus Mudik

Pemkot Bekasi menyiapkan sejumlah titik penyekatan, hal ini dilakukan guna mengimplementasikan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik 2021.

TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Sejumlah putar balik atau u-turn di Jalur pantura Bekasi ditutup - Pemkot Bekasi menyiapkan sejumlah titik penyekatan, hal ini dilakukan guna mengimplementasikan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik 2021. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan sejumlah titik penyekatan, hal ini dilakukan guna mengimplementasikan kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik 2021.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Dadang Ginanjar mengatakan, Kota Bekasi merupakan daerah lintasan arus mudik menuju Jalur Pantura Jawa.

"Kota Bekasi menjadi salah satu jalur berkendara bagi pemudik menuju wilayah pantura dan sekitarnya," kata Dadang, Kamis (15/4/2021).

"Implementasi kebijakan pusat di daerah terkait pelarangan mudik, Pemkot Bekasi akan mempersiapkan titik penyekatan pada akses jalan utama dan diperbatasan berkordinasi dengan jajaran TNI-Polri," ungkapnya.

Dadang menjelaskan, titik penyekatan nantinya akan menempatkan personel gabungan dari Dishub, TNI-Polri dan unsur lain untuk mengecek kepemilikan SIKM (Surat Izin Keluar Masuk).

Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, menjadi prioritas akses pemudik melintasi Kota Bekasi menuju Pantura.
Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, menjadi prioritas akses pemudik melintasi Kota Bekasi menuju Pantura. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

"Memang sekarang belum (ada penyekatan). Ketika larangan ini berlaku, kita sudah siapkan rencana operasinya, kami berkordinasi dengan jajaran Satlantas Polres Metro Bekasi Kota," ucapnya.

Titik penyekatan sendiri lanjut dia, di antaranya berada di perbatasan DKI Jakarta seperti Jalan Sultan Agung, Harapan Indah, Jalan Kalimalang Sumber Arta.

Baca juga: Jaksa Belum Tentukan Saksi untuk Sidang Lanjutan Tes Swab, Rizieq Shihab Sempat Sindir Bima Arya

Baca juga: Rizieq Shihab Sindir Bima Arya, Tak Pakai Pendekatan Kekeluargaan: Padahal Punya Hubungan Luar Biasa

Baca juga: Wali Kota Terbitkan Surat Edaran, ASN Pemkot Bekasi Dilarang Mudik Lebaran 2021

"Kita lakukan di perbatasan, semua tujuan mudik ke Pantura yang melintas Kota Bekasi, juga di arah Bogor di Bantargebang dan exit tol dilakukan penyekatan," paparnya.

Untuk diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved