Breaking News:

Dugaan Korupsi di Damkar Depok

Telisik Dugaan Korupsi di Damkar, Kejari Depok Bakal Panggil Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Gandara

Kejaksaan Negeri Depok dalam waktu dekat kemungkinan akan memanggil Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu, saat dijumpai wartawan di Kejari Depok, Cilodong, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MASKejaksaan Negeri Depok dalam waktu dekat kemungkinan akan memanggil Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana, terkait dugaan korupsi yang dibongkar oleh anak buahnya sendiri, Sandi.

Namun hingga saat ini setelah sejumlah orang dimintai keterangan, belum ada agenda terkait pemanggilan Gandara.

“Belum kami lakukan pemanggilan karena memang belum menyentuh yang bersangkutan. Yang dilaporkan adalah pengadaan (sepatu) di tahun 2018,” ujar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu, Kamis (145/4/2021).

Baca juga: Bongkar Dugaan Korupsi di Damkar Depok, Sandi Sebut Ada Pejabat yang Minta Aksinya Tak Didukung

“Untuk Kepala Dinas saat ini memang belum ada laporan dari pelapor. Tapi memang nanti akan kami mintai keterangan pada saatnya,” timpalnya lagi di Kejaksaan Negeri Depok, Cilodong.

Herlangga menjelaskan, mekanisme pemanggilan tidak bisa serta-merta meminta orang yang belum tentu berkaitan, untuk datang dan memberikan keterangan.

“Seperti yang saya katakan tadi untuk Kepala Dinas belum ada, karena memang belum menyentuh kesana. Ini kan merangkai keterangan dari yang sudah kita panggil, jadi tidak tiba-tiba kita langsung panggil Kepala Dinas. Kalau memang keterangannya nanti diperlukan pasti kita panggil,” ungkapnya.

Terakhir, Herlangga menuturkan, pihaknya cukup kaget soal banyaknya dukungan yang datang pada pihaknya untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

“Jujur, kami termasuk kepala Kejari, kaget. Ternyata masyarakat mendukung Kejari Depok untuk menuntaskan kasus yang dilaporkan. Ini sebagai bentuk bukti bahwa masyarakat semakin dipercaya. Ini juga melecut semangat kita untuk menegakan hukum di Kota Depok dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sandi dipanggil Kemendagri

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved