Breaking News:

Viral Pengemudi Minta Tolong Dihampiri Pelaku Derek Liar, Polisi Lakukan Penyelidikan

Aksi diduga pemerasan bermodus derek liar yang menimpa seorang pengemudi mobil di jalan tol dekat Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur viral.

ilustrasi mobil derek. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Aksi diduga pemerasan bermodus derek liar yang menimpa seorang pengemudi mobil di jalan tol dekat Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 45 detik yang beredar tampak sedikitnya tiga orang pria menggedor kaca mobil secara bergantian meminta sopir turun, sementara depan kendaraan korban tampak mobil derek.

"Tolong saya diderek sama orang ini, dia memaksa, pukul-pukul kaca ini pak. Tolong yang ada di sekitar sini berhenti tolong saya, saya ada di KM Gerbang Halim," kata sopir sambil mengarahkan sorot kamera handphone ke pelaku.

"Diduga pemaksaan dari derek tidak resmi di Jalan Tol, Pelaku memaksa dengan dalih yang kurang jelas. Sedangkan kita sudah melaporkan ke petugas PJR karena kendaran teman saya mengalami troble (masalah) di jalan tol arah gerbang exit halim Jakarta Timur," tulis caption video.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan pihaknya sudah menerima informasi video viral diduga pemerasan bermodus derek liar tersebut.

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan kejadian video tersebut terjadi, untuk sekarang dia hanya menuturkan jajarannya sudah melakukan penyelidikan menelusuri identitas pelaku.

"Kami sedang telusuri pelakunya. Untuk Antipasi agar tidak ada kejadian serupa kita lakukan patroli rutin dan meningkatkan patroli," ujar Akmal.

Kasus pemerasan bermodus derek liar di wilayah Jakarta Timur sebelumnya sudah beberapa kali terjadi dan meresahkan warga karena selain menggunakan kekerasan harga yang dipatok juga mahal.

Pada Januari 2020 Satreskrim Polrestro Jakarta Timur meringkus komplotan derek liar beranggotakan empat orang yang memaksa korban membayar Rp 1,5 agar mobil diderek ke bengkel.

Penulis: Bima Putra
Editor: Elga H Putra
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved