Breaking News:

Liga Europa

Melenggang ke Semifinal Liga Europa: Kesempatan Manchester United Raih Gelar Tahun Ini

Jika gagal pada semifinal kontra AS Roma nanti dan tak berhasil mengejar Man City di sisa laga Liga, Setan Merah akan menutup musim tanpa gelar

Editor: Erik Sinaga
Twitter @ManUtd
Edinson Cavani mencetak gol ke gawang Granada di Stadion Old Trafford, Kamis (15/4/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Manchester United menang 2-0 atas Granada pada laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB untuk memastikan tempat di semifinal.

Gol-gol pada laga di Stadion Old Trafford tersebut dicetak oleh Edinson Cavani (6') dan gol bunuh diri bek lawan Jesus Vallejo.

Manchester United melaju lewat kemenangan 4-0 secara agregat atas wakil Liga Spanyol.

Berikut adalah lima hal menarik dari kemenangan Manchester United atas Granada tersebut:

1. Performa sangar Edinson Cavani

Edinson Cavani kini telah mencetak 12 gol dalam 11 start terakhirnya di Liga Europa. Walau demikian, kesemua gol tersebut kecuali satu yang ia catatkan pada laga ini, datang bagi Napoli antara 2010 dan 2013.

Mencetak gol bagi Man United kontra Granada, Cavani menjadi pemain Man United tertua yang mencetak gol di laga knockout kompetisi antarklub Eropa sejak Zlatan Ibrahimovic membobol gawang Saint-Etienne pada Februari 2017.

2. Dominasi kandang Man United di Liga Europa

Manchester United terakhir kali merasakan kekalahan di ajang Liga Europa pada dua laga kandang pertama mereka musim 2011-2012 silam.

Setelah itu, Setan Merah tak pernah kalah dalam 17 laga terakhir di Stadion Old Trafford pada ajang Liga Europa dengan catatan 13 kemenangan dan 4 seri.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved