Breaking News:

Ramadan 2021

Pemerintah Larang Mudik, Polisi Bakal Buat Penyekatan di Kabupaten Tangerang

Polresta Tangerang tetap mengimbau kepada warganya untuk tidak melaksanakan mudik selama larangan yang telah ditetapkan yakni tanggal 6 sampai 7 Mei 2

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
ILUSTRASI Jajaran Polsek Jatiuwung yang melakukan pengamanan dan penyekatan - Polresta Tangerang tetap mengimbau kepada warganya untuk tidak melaksanakan mudik selama larangan yang telah ditetapkan yakni tanggal 6 sampai 7 Mei 2 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Tangerang tetap mengimbau kepada warganya untuk tidak melaksanakan mudik selama larangan yang telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 6 sampai 7 Mei 2021.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri 1442 H dalam rangka Pencegahan Covid-19.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan dibeberapa titik di Kabupaten Tangerang.

"Bahwa ada aturan larangan mudik bagi masyarakat di masa pandemi. Semua instansi melaksanakan penyekatan di daerah perbatasan dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, kebijakan larangan mudik dan kebijakan lain seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPK) Berbasis Mikro diberlakukan dengan pertimbangan pandemi Covid-19.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro bertindak sebagai pembina upacara di SMPN PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Senin (11/2/2019).
Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro (Willy Abraham/Tribunjatim)

Aturan yang ada, ujar Wahyu, dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Maka harus ada langkah-langkah agar pandemi segera berakhir," tutur Wahyu.

Baca juga: Cocok Jadi Tempat Buka Puasa, Rasakan dan Nikmati Segarnya Es Shanghai di Pertok PI

Baca juga: Pemkab Tangerang Pastikan Ketersediaan Pangan Selama Ramadan Sampai Idul Fitri 1442 H Terpenuhi

Baca juga: Pemkot Bekasi Sejak Lama Tidak Buka Rekrutmen TKK, Warga Diimbau Hati-hati Praktik Penipuan

Sementara, Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta pengamanan khusus dari pemerintah pusat di wilayahnya terkait penerapan larantan mudik Lebaran 2021.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, selain Kabupaten Tangerang, perlu juga pengamanan kawasan Jabodetabek karena saling bergesekan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved