Breaking News:

Wacana Asrama Haji di Kota Tangerang, Bandara Soekarno-Hatta Dilibatkan

Pemkot Tangerang terus menjalin komunikasi dengan Kemag Republik Indonesia terkait rencana pembangunan asrama haji di wilayah Kota Tangerang

ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah - Pemkot Tangerang terus menjalin komunikasi dengan Kemag Republik Indonesia terkait rencana pembangunan asrama haji di wilayah Kota Tangerang 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang terus menjalin komunikasi dengan Kementerian Agama Republik Indonesia terkait rencana pembangunan asrama haji di wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengikuti rapat yang digelar secara daring bersama dengan perwakilan dari Kementerian Agama RI sebagai tindak lanjut dari sejumlah pertemuan yang sebelumnya diselenggarakan.

"Kami paparkan beberapa opsi lahan yang bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pembangunan asrama haji," ungkap Arief dalam rapat bersama yang juga diikuti oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar Ali, Jumat (16/4/2021)

Arief menjabarkan, dengan adanya asrama haji di Kota Tangerang, akan memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan.

Baik bagi Kemenag selaku penyelenggara maupun bagi Jamaah Haji.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (29/3/2021).
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat ditemui awak media di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (29/3/2021). (TribunJakarta/Ega Alfreda)

Selain itu, nantinya akan menjadi asrama haji pertama yang ada di Provinsi Banten.

"Jarak ke Bandara Soekarno-Hatta lebih dekat, sehingga akan lebih efektif dan efisien. Jemaah asal Banten juga diuntungkan karena tidak perlu ke Pondok Gede dulu," kata Arief dalam keterangannya.

Baca juga: Maling Motor di Pamulang Tertangkap Basah, Dibawa ke Kantor Polisi Pakai Mobil Ambulans 

Baca juga: Dugaan Korupsi di Damkar Depok, Kepala Dinas Punya Tanda Terima Dana Insentif: Bantah Ada Pemecatan

Baca juga: Bagikan Takjil, Satlantas Polrestro Jakarta Timur Sasar Pengedara di Lampu Merah Halim Lama dan PGC

"Kasihan yang sudah sepuh, karena pasti ingin langsung ketemu keluarga," tambahnya.

Arief juga meminta kepada Kemenag RI untuk juga dapat berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan Angkasa Pura II agar proses penyerahan aset bisa segera rampung.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved