Breaking News:

Bupati Kepulauan Seribu Minta Pembangunan Jalur Sepeda di Pulau Pramuka Segera Berjalan

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta jalur lingkar sepeda di Kepulauan Seribu segera dibangun.

ISTIMEWA
Jajaran Kabupaten Kepulauan Seribu meninjau lokasi pembangunan jalur sepeda di Pulau Pramuka, Kelurahan Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KEPULAUAN SERIBU - Bupati Kepulauan Seribu Junaedi meminta jalur lingkar sepeda di Kepulauan Seribu segera dibangun.

Nantinya, jalur sepeda yang terletak di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara tersebut bakal menjadi ikon wisata baru.

"Pembangunan jalur sepeda lingkar di Pulau Pramuka ini harus segera berjalan, karena wilayah lain di Jakarta sudah memiliki jalur sepeda panjangnya 500 kilometer," kata Junaedi, Sabtu (16/04/2021).

Adapun jalur sepeda ini diharapkan menjadi spot wisata dan tempat warga pulau berolahraga.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Pemprov DKI Berencana Buat 101 Km Jalur Sepeda Tahun Ini

Tidak menutup kemungkinan juga nantinya jalur tersebut dijadikan sebagai tempat lomba sepeda.

"Ini juga merupakan bagian dari upaya menarik wisatawan dengan spot khusus wisata sepeda. Pembangunan jalur sepeda lingkar pulau ini bisa menjadi spot dan ikon wisata baru," kata Junaedi.

Pembangunan jalur sepeda di Pulau Pramuka yang memiliki luas sekitar 16 hektar itu sekaligus merupakan tekad dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mebangun jalan sepeda.

"Pembangunan jalur sepeda lingkar pulau sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta, ada Pergub dan SK Gubernur," kata Junaedi.

Hal itu menyusul keberadaan jalur sepeda di lima wilayah kota di DKI Jakarta yang saat ini tercatat hampir 500 kilometer.

Baca juga: Proyek Jalur Sepeda Permanen di DKI Molor, Targetkan 4.454 Planter Box Tapi Baru Terpasang 505

Junaedi pun meminta agar Suku Dinas Sumber Daya Air Kepulauan Seribu segera mengirimkan bahan material pembangunan jalur sepeda.

"Saya berharap material untuk pembangunan jalur sepeda lingkar pulau ini segera dikirim untuk segera merealisasikan jalur sepeda seluas 16 hektare ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved